YOUR FASHION

6 Jenis Sepatu Boots yang Bikin Penampilanmu Makin Fashionable

Yuni Yuli Yanti
Jumat 23 Oktober 2020 / 09:10
Jakarta: Selain pakaian dan tas, sepatu merupakan salah satu fashion item yang menjadi favorit para wanita. Pasalnya, tak hanya dipandang sebagai alas kaki saja, keberadaan sepatu kini menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan. 

Boots adalah salah satu jenis sepatu yang banyak digemari oleh wanita karena model dan desainnya yang beragam juga lucu.

Sepatu yang identik dengan karakter koboi ini pada awalnya digunakan untuk melindungi kaki dari air, lumpur, dan salju karena desain sepatunya yang dapat menutupi hingga mata kaki. Namun, seiring perkembangan dunia fashion sepatu boots mulai digunakan dalam berbagai macam aktivitas.

Dari berbagai jenis boots, kamu bisa menyesuaikan model mana yang sesuai dengan gayamu. Berikut enam jenis boots yang wajib kamu ketahui, agar tak salah pilih!

1. Chelsea boots 

Chelsea boots hadir dengan tinggi semata kaki dan biasanya memiliki karet samping. Kalaupun tidak, beberapa model chelsea boots dilengkapi dengan ritsleting. Dari segi bahan, kamu bisa memilih chelsea boots dari material kulit, suede hingga beludru. Sepatu boots jenis ini memiliki model yang simpel. Tidak heran jika banyak yang menjadikan chelsea boots sebagai sepatu sehari-hari.

(Foto: Dok. Avesas.com)

2. Knee length boots

Boots dengan panjang selutut ini akan memberi kesan kaki yang lebih panjang dan ramping. Sepatu jenis ini sangat pas dipadukan dengan rok selutut maupun gaun. Namun, perlu hati-hati saat memilih knee length boots. Hindari memilih sepatu yang memiliki detail horizontal karena bisa menimbulkan kesan kaki yang lebih pendek. Pilih sepatu knee length boots yang memiliki tumit untuk menimbulkan kesan elegan dan modis.

(Foto: Dok. Freepik.com)

3. Brogue boots  

Sepatu boots ini sangat mudah kamu temui di mana-mana. Modelnya yang simple mampu memberikan tampilan yang stylish dan cool. Boots jenis ini juga cocok kamu padu padankan dengan segala macam outfit.

(Foto: Dok. Freepik.com)

4. Sock boots 

Ciri khas dari sock boots adalah bagian lingkar sepatu yang fit pada kaki. Sock boots sendiri hadir dengan hak tebal, namun kamu juga dapat menemui sock boots jenis kitten heels dengan hak di bawah lima sentimeter. Boots ini akan tampak cantik bila dipadukan dengan rok pendek atau midi dress. 

(Foto: Dok. Styleoholic.com)

5. Open toe boots 

Boots satu ini memiliki kesan feminin jika dibandingkan dengan jenis boots lainnya. Sesuai dengan namanya, open toe boots hadir dengan desain bagian ujung yang terbuka. Open toe boots cocok untuk kamu yang ingin memberikan kesan tidak terlalu berat pada penampilan. Kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan dress dan tote bag jika ingin tampil lebih feminin.

(Foto: Dok. Newwomanindia.com)

6. Over-the-knee-boots

Merupakan jenis boots yang cukup nyentrik untuk pemakaian sehari-hari. Sepatu boots ini memiliki tinggi hingga melebihi lutut, bahkan hingga mencapai setengah paha. Karena panjang sepatu ini sudah cukup menarik perhatian, maka sebaiknya saat mengenakan boots jenis ini kenakanlah busana yang sederhana dan tidak terlalu ramai.

(Foto: Dok. Freepik.com)
(yyy)