YOUR FASHION

Bumil Ingin Tampil Kece? Ini Tips Memilih Dress yang Cocok Untukmu

Yuni Yuli Yanti
Jumat 13 Mei 2022 / 07:00
Jakarta: Dress atau gaun menjadi salah satu pakaian andalan para ibu hamil. Terutama, untuk mereka yang sudah memasuki trimester kedua di mana perut sudah semakin membesar. 

Selain menjadi busana yang paling nyaman dipakai selama masa kehamilan, dress juga bikin penampilan jadi lebih feminin dan cantik. 

Nah, untuk kamu yang tengah bingung mencari model dress apa yang dipakai saat hamil, berikut pilihannya yang dilansir dari berbagai sumber!
 

Dress ikat

Seorang Fashion Stylish, Soneca Guadara menyarankan agar para Bumil memilih dress ikat mini atau panjang untuk tampil lebih fashionable tapi tetap nyaman. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Dress hitam 

Tara Elwell Henning, salah satu pendiri merek pakaian bersalin Superkin menyebutkan bahwa dress hitam paling banyak disukai ibu hamil. Selain itu, pakaian ini termasuk busana yang cocok dipadukan dengan outfit atau aksesori apa pun. Kamu bisa pasangkan dengan jaket, cardigan dan kets atau sneakers. 

"Bahkan lebih baik. Itu bisa menjadi pakaian Anda di akhir trimester," katanya.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)

 

Dress kemeja

Jika kamu bekerja di lingkungan profesional (meskipun hanya lewat Zoom), kamu pasti membutuhkan atasan yang sesuai dengan pekerjaan ya. Selain itu, juga atasan yang dapat berfungsi ganda untuk kencan malam atau pakaian akhir pekan. 

Nah, Bumil bisa memilih dress kemeja ini, kamu tinggal menyesuaikan saja waktu dan tempat saat memakainya. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)

 

Dress rajut

Dalam masa kehamilan, akan muncul momen kamu tidak mau pakai celana lagi. Untuk itu, dress rajut bisa menjadi pilihan lho! Nah, agar dress ini bisa tetap digunakan setelah hamil, hindari cetakan yang keras dan mencolok. Cari dress yang simpel-simpel saja sehingga bisa dicocokan dengan pakaian lain.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
(yyy)