YOUR FASHION

5 Jenis Cardigan yang Wajib Kamu Miliki

Yuni Yuli Yanti
Selasa 12 Januari 2021 / 15:12
Jakarta: Cardigan sering menjadi pakaian andalan saat musim hujan dan cuaca dingin. Namun, saat ini fungsi dari cardigan di zaman sekarang sudah mengalami pergeseran. 

Sekarang cardigan bisa dipakai di berbagai cuaca. Kamu pun tidak perlu khawatir jika sedang diburu waktu, karena fashion item ini bisa menjadi pelengkap kamu dalam situasi apapun.

Berikut ini lima jenis cardigan yang dapat membuatmu tetap hangat sekaligus modis pastinya! 


cardigan
(Cardigan terbuka/open cardigan. Foto: Dok. Newwomanindia.com)
 

1. Cardigan terbuka 


Cardigan terbuka benar-benar tidak merepotkan, tidak memiliki kancing atau ritsleting, dan hanya digunakan sebagai pull-over. Pilihlah cardigan berwarna cerah. 

Kamu bisa menata warna biru tinta yang bagus pada sepasang kaos putih dan celana putih. Atau kamu juga bisa bisa memadukannya dengan gaun pendek kuning cerah untuk menambahkan beberapa warna segar di hari-hari musim dingin yang kelabu.


 cardigan
(Cardigan semata kaki/Ankle-Length Cardigans. Foto: Dok. Newwomanindia.com)
 

2. Cardigan semata kaki


Cardigan sepanjang pergelangan kaki sangat bergaya! Kamu bisa menatanya dengan gaun musim panas, atau celana jeans dan kaus oblong. Pilihlah sepasang sepatu bot setinggi pergelangan kaki atau sepasang sepatu hak tinggi yang bagus untuk menambahkan tepian yang tepat pada penampilan kamu.

 cardigan
(Tunic cardigan. Foto: Dok. Newwomanindia.com)
 

3. Tunic cardigan 


Cardigan dengan panjang sepaha ini mungkin terlihat seperti tampilan ibu yang nyaman dan hangat. Namun, agar terlihat modis dan kekinian kamu bisa memadukannya dengan celana jeans ketat atau celana kulit dan kaus yang agak longgar.

Tarik lengan cardigan tepat di bawah siku dan kamu baru saja mendapatkan tampilan anak muda yang chic! 


 cardigan
(Crop cardigan. Foto: Dok. Newwomanindia.com)
 

4. Crop cardigan 


Pakaian ini membuat pemakainya terlihat sangat imut. Kamu dapat memakainya untuk bekerja, hang out bersama teman atau berjalan-jalan di taman pada sore musim dingin yang cerah.

Cardigan crop sangat bergaya saat dipasangkan dengan pakaian semi formal seperti blus dan rok midi, gaun formal selutut atau sebagainya. 


cardigan
(Vest cardigan. Foto: Dok. Newwomanindia.com) 
 

5. Vest cardigan 


Cardigan vest ini memang sudah banyak dikenakan oleh pria dan wanita. Umumnya, cardigan jenis ini tidak berlengan dengan tambahan kancing dan tidak berkancing pula di tampilannya. 

Ukurannya pun variatif, ada yang panjang dan ada yang pendek. Kamu tidak akan ketinggalan style jika menggunakan fashion item satu ini, karena gayanya yang tidak monoton.

Bagi kamu yang berhijab pun bisa bergaya dengan cardigan jenis ini lho! Jadi jangan lupa padukan tampilanmu dengan cardigan yang kamu sukai ya.
(TIN)