YOUR FASHION

5 Model Jumpsuit yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Yuni Yuli Yanti
Senin 04 Oktober 2021 / 09:39
Jakarta: Jumpsuit atau busana terusan adalah salah satu fashion item yang cocok dipakai untuk kamu yang aktif berkegiatan. Istimewanya, jumpsuit pun bisa dipakai untuk berbagai aktivitas. Mulai dari ke kantor, kampus hingga hangout bersama teman.   

Sayangnya, sampai saat ini masih banyak wanita beranggapan jumpsuit cuma bisa dipakai oleh mereka yang bertubuh kurus. Padahal enggak gitu lho! Melansir dari Fustany, pakaian terusan ini bisa dipakai oleh berbagai jenis tubuh. Mulai dari tipe apple, rectangle, pear, hingga hourglass bisa tampil modis dengan jumpsuit. 

Berikut adalah tips memilih jumpsuit yang sesuai dengan tipe tubuh kebanyakan wanita apda umumnya!
 

1. Tipe Apel 

Tubuh bentuk apel memiliki volume yang meningkat di bagian atas tetapi lebih ramping di bagian bawah. Jumpsuit yang benar benar-benar bisa menyanjung tubuh ini adalah jumpsuits dengan V-neck. Kamu juga bisa mempercantik tampilan dengan jumpsuit yang memiliki ruffles di bagian atas. Ini merupakan cara terbaik untuk memamerkan kaki rampingmu. Jadi pilihlah jumpsuit sambil mempertimbangkan bagian atas dan bawah. 


(Foto: Dok. Glamradar.com)

 

2. Tipe pir (bulat)

Umumnya, tubuh ini mengacu pada mereka yang memiliki pinggul lebih lebar dan bahu lebih sempit. Oleh karena itu, jumpsuits yang menyeimbangkan tubuh bagian atas dan bawah lebih cocok dipakai mereka dengan tipe tubuh pir. Misalnya, jumpsuit yang lebih ketat di bagian atas tetapi longgar, wide fit atau lurus di bagian bawah. Ini bisa berupa jumpsuit off-shoulder atau jumpsuit sabrina. 


(Foto: Dok. Styledumonde.com)
 

3. Tipe persegi (rectangle)

Badan persegi panjang atau atletik adalah yang paling mudah untuk memakai jumpsuit dengan model apapun. Pertama tentukan bagian lekuk tubuh yang mana yang ingin kamu tonjolkan. Misalnya, lebih ketat dari atas akan menonjolkan bagian dada, sedangkan lebih ketat dari bawah akan menonjolkan bagian belakang. Namun, ingat tetap berhati-hatilah supaya penampilanmu tidak terkesan berlebihan.


(Foto: Dok. Fustany.com)
 

4. Tipe jam pasir

Ya seperti kita tahu, tipe tubuh jam pasir cocok mengenakan model pakaian apapun termasuk jumpsuit. Namun, supaya kamu terlihat stunning dan makin sempurna, pilihlah jumpsuit dengan yang ketat di bagian pinggang. Ini untuk menunjukkan lingkar pinggang yang lebih ramping. 


(Foto: Dok. Fustany.com)
 

5. Tipe tubuh mungil (petite)

Jika kamu bertubuh mungil, jumpsuits slim fit dapat menyempurnakan penampilanmu. Ingat, jumpsuit dengan banyak detail kemungkinan akan membuatmu terlihat tenggelam. Pilihlah jumpsuit dengan bagian atas tanpa banyak detail dan mengecil pada pinggang. Jumpsuit dengan model tube atau yang mengatung bisa kamu jadikan opsi terbaik.


(Foto: Dok. Fustany.com)

(yyy)