YOUR FASHION

Inspirasi Gaya Berhijab untuk Wanita Berwajah Bulat

Yuni Yuli Yanti
Selasa 26 Januari 2021 / 15:07
Jakarta: Orang dengan bentuk wajah bulat memiliki pipi yang lebih berisi. Sehingga, tak jarang dari mereka yang sering disebut chubby karena pipinya. Namun, istimewanya orang yang berwajah bulat cocok mengenakan hijab dengan gaya apapun. 

Meski demikian, ternyata masih ada beberapa Teman Gaya yang kesulitan menemukan gaya hijab yang cocok dengannya. Nah, supaya kamu enggak kebingungan lagi, yuk intip idenya berikut ini!


hijab
(Simple basic. Foto: Dok. Instagram Ruba Zai/@hijabhills)
 

Simple basic


Bila kamu menginginkan balutan hijab basic tradisional untuk penampilan sehari-hari, kamu bisa mengenakan balutan hijab sederhana, tanpa bandana atau pita di bawahnya.

Gaya ini bagus untuk wajah bulat karena memberi lebih banyak definisi dan menonjolkan keindahan dari kebulatan wajahmu. Kamu juga bisa menggunakan hijab segi empat untuk tampilan sore yang lebih bergaya.


hijab
(Loose hijab. Foto: Dok. Instagram haneenalsaify/@haneenalsaify)
 

Loose hijab


Hijab dengan gaya longgar (loose) sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Kamu cukup mengenakan bandana di bawahnya dan lilitkan hijab di leher serta pundak sesuai kenyamananmu.

Akan lebih menyanjung jika kamu tidak terlalu banyak menambahkan aksesori. Juga gunakan kain seperti linen, katun atau sifon untuk hijab longgarini dan hindari kain satin ya.


hijab
(Gaya turban. Foto: Dok. Fustany.com)
 

Turban 


Jika kamu mencari gaya hijab yang lebih modis untuk penampilan sehari-hari kamu bisa mencoba gaya turban. Baik itu diikat dengan simpul di depan, atau yang menutupi satu sisi saja. Semuanya benar-benar terlihat bagus pada bentuk wajah bulat.
(TIN)