YOUR FASHION

Tampil Keren dan Sporty, Obama Kenakan Jam Tangan 'Anti-mainstream'

Mia Vale
Minggu 09 Januari 2022 / 16:00
Jakarta: Walaupun sudah tidak menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan Michelle Obama masih tetap menjadi sorotan. Terutama Obama, pria berusia 60 tahun ini tetap menjadi salah satu sosok presiden yang keren dan fashionable yang pernah dimiliki warga Amerika.  

Bukan hanya menjadi pria modis, Obama yang pernah menempati Gedung Putih selama dua periode ini juga dikena sebagai sosok yang paham tentang jam tangan. 

Walaupun selama menjabat Presiden Amerika ke-44, Obama kerap terlihat mengenakan jam tangan sederhana. Jorg-Gray JG6500 yang diberikan kepadanya dari secret service pada tahun 2007, misalnya.

Lain dulu lain sekarang, kini Obama sepertinya jauh lebih berani, dan mulai mengenakan berbagai jam tangan keren. 


jam tangan Obama
(Actively Black yang dipakai Obama hanya melakukan pre-order untuk jam tangan tersebut. Foto: Dok. Gq.com)


Bahkan jam tangan yag dikenakan tidak banyak diketahui orang-orang. Misal saja, jam tangan terbaru yang Obama kenakan saat berfoto dengan sang istri, Michelle untuk malam Tahun Baru. Benar-benar anti-mainstream!

Dalam foto fersebut tampak Obama memamerkan jam tangan hitam hasil kolaborasi antara merek perlengkapan olahraga Actively Black dan merek jam tangan independen Teleport Chronograph. 

Jam tangan ini dibandrol seharga USD300 dollar atau berkisar Rp4,3 juta, dan memiliki mesin Miyota. Menampilkan casing stainless steel DLC hitam matte dan tali silikon, jam tangan ini terlihat sporty.

Istimewanya pula, jam tangan yang dipakai Obama ini adalah model edisi terbatas. Jadi, Actively Black hanya melakukan pre-order untuk jam tangan tersebut. Belum lagi penampakan jam tersebut yang hampir seperti perpaduan antara arloji mewah Audemars Piguet Royal Oak dan Patek Philippe Nautilus. 

(TIN)