YOUR FASHION

7 Gaya Sepatu Lucu dan Nyaman Ala Si Kaki Lebar

Mia Vale
Minggu 26 September 2021 / 10:00
Jakarta: Kira-kira, dua per tiga orang tidak memakai ukuran alas kaki yang tepat, dan ini termasuk lebarnya. Jadi, bila kamu memiliki masalah kaki lebar, kamu tidak sendirian. 

Kondisi kaki ini sering kali membuat mereka memakai alas kaki yang terlalu sempit. Tapi, kalau kamu sudah tahu model sepatu bagaimana yang cocok dengan kakimu, dijamin kamu tetap bisa bergaya memakai alas kaki. 

So, yuk intip trik dari Vionic Shoes untuk menemukan sepatu apa yang bisa kamu pakai dan tampil trendi.


sepatu untuk si kaki lebar
(Sepatu flat Balet. Foto: Dok. Vionicshoes)
 

1. Sepatu flat Balet 


Dikenal karena siluetnya yang mungil dan penampilannya yang melangsingkan. Dan dengan kaki yang lebar, kamu dapat menggunakan sepatu feminin yang elegan ini. Setiap saat! 

Ya, sepatu model ini bisa mengayunkan kakimu ke kantor, makan siang, hangout, berkencan, pesta, bahkan ke pernikahan. Desain yang ditawarkan pun cukup beragam. Ada dengan bahan kulit, suede, motif hewan, dan masih banyak lainnya. Benar-benar bisa dipakai untuk semua acara. 


sepatu untuk si kaki lebar
(Flats ujung runcing. Foto: Dok. Vionicshoes)
 

2. Flats ujung runcing 


Pointed flat shoes merupakan jenis flat shoes dengan desain berbentuk runcing di bagian depan. Bentuk runcing ini akan menyamarkan bentuk kaki yang lebar. Hasilnya, kaki terihat lebih ramping. 

Sepatu teplek dengan runcing bagian depan bisa dipakai untuk semua suasana, bergantung pilihan warna dan model. Tenang, jati-jarimu akan tetap aman karena mendapat ruang yang pas. 


sepatu untuk si kaki lebar
(Sneakers. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
 

3. Sneakers


Sepatu kets kasual merupakan fesyen tanpa musim. Tampilan kamu tetap akan terlihat chic sekaligus sporty. Karena modelnya tertutup dengan sol yang empuk dan nyaman, alhasil sepatu ini cocok dipakai untuk berbagai kegiatan yang memerlukan mobilitas tinggi.


sepatu untuk si kaki lebar
(Loafers. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
 

4. Loafers


Sepatu ini biasanya punya bagian depan yang lebar dan enggak menyempit. Bagian depan loafers memberikan banyak ruang untuk jari-jarimu sehingga tidak membuat kakimu kesempitan dan lecet. 

Jadi, tidak ada alasan untuk takut karena ketakutan dan tidak nyaman memakai sepatu yang salah. Jadinya enggak usah takut kesakitan karena enggak nyaman memakai sepatu yang salah.


sepatu untuk si kaki lebar
(Wedges. Foto: Dok. Vionicshoes)
 

5. Wedges 


Berdiri tegak dengan sepasang sepatu hak wedges yang semilir dan serbaguna. Tumit terjepit adalah salah satu tumit paling nyaman untuk kaki lebar. Sepatu lebar yang modis ini sangat cocok untuk berjalan, menari, mondar-mandir, atau berjingkrak. Tidak yakin bagaimana cara memakai wedges? Kamu bisa memakainya dengan gaun, jeans, baju monyet, rok maxi, atau kaki lebar. 


sepatu untuk si kaki lebar
(Espadrilles. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
 

6. Espadrilles


Bentuk sepatu ini, mirip dengan slip-on. Di mana Espadrilles memiliki bentuk lebar di bagian depan sehingga membuat kaki kita tidak merasa kesempitan. Selain itu, bagian alas espadrilles biasanya juga terasa empuk sehingga nyaman banget dipakai seharian.


sepatu untuk si kaki lebar
(Rounded pump heels. Foto: Dok. Cettire)
 

7. Rounded pump heels


Buat kamu yang ingin tampil lebih feminin tapi juga ingin kaki lebar kamu nyaman, maka pilihlah rounded pump heels. Yup, model sepatu heels ini memiliki bagian ujung berupa lingkaran yang tidak berlebihan tapi cukup memberi ruang untuk jari-jari kaki kamu. 

Oleh karena itu, sudah pasti rounded pump heels akan jadi model sepatu yang stylish dan nyaman untuk kaki lebar kamu.

Suka salah satu gaya sepatu nyaman yang disebutkan di atas? Pilih dan beli koleksi sepatu wanita lebar-lebar yang lucu dan bergaya ya agar kakimu nyaman.
(TIN)