YOUR FASHION

Tips Padu Padan Sepatu Coklat dengan Suit dan Celana Hitam

Yuni Yuli Yanti
Senin 30 November 2020 / 10:27
Jakarta: Selain hitam, coklat merupakan warna sepatu netral yang populer digunakan kaum pria. Hal ini dikarenakan warna coklat merupakan warna aman yang paling informal dibandingkan warna netral lainnya. Sepatu dengan warna classy ini biasanya berbahan kulit. Tapi, ada juga yang memilih bahan sintetis agar mudah perawatannya. 

Meski banyak pria senang dengan sepatu coklat, sayangnya tidak semua busana cocok dipadukan dengan sepatu modis ini.

Ada dua hal yang harus kamu ingat: Sepatu berwarna coklat tua paling cocok dipadukan dengan celana jeans atau celana bahan berwarna abu-abu dan hitam, sementara sepatu coklat muda aman bila dipadukan dengan warna khaki, celana putih atau justru jeans warna biru cerah.

Melansir Dmarge, berikut tips yang bisa kamu tiru untuk memadu padankan sepatu coklat agar kamu terlihat stylish, diantaranya:

Sepatu coklat dengan suit hitam

Hal terpenting yang harus diingat saat mengenakan sepatu coklat dengan setelan hitam adalah memilih warna coklat yang lebih gelap. Kamu bisa menggunakan seperti di gambar sebagai panduan sebagai warna coklat yang tepat. Ingat, terlalu banyak warna dan corak tidak akan berhasil. Contoh seperti yang dipakai Bradley Cooper adalah yang kami rekomendasikan.


(Jika bisa, pastikan warna sabukmu juga cocok dengan sepatu bila tidak, jangan memakai sabuk. Foto: Dok. Dmarge.com)
 

Sepatu coklat dengan jeans hitam 

Salah satu kombinasi yang paling menjadi favorit kaum pria adalah jeans hitam dan sepatu coklat. Terutama sepatu jenis bot ya. 

Jika kamu tidak memiliki sepasang sepatu bot, jangan khawatir. Sepatu oxford bertali, brogues, atau sepatu pantofel juga cocok dipadukan dengan celana jeans. Bila kamu memiliki denim, sepatu coklat bernuansa lebih terang juga akan cocok.


Lihat Justin Theroux pada gambar untuk contoh sepatu bot coklat muda. Foto: Dok. Dmarge.com)
 

Sepatu coklat dengan celana chino

Terakhir dalam daftar kami adalah pertanyaan tentang celana chino hitam saat mengenakan sepatu hitam. Di sini kamu memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengenakan hampir semua jenis sepatu coklat. Misalnya, sepatu kets berbahan kulit berwarna coklat pun akan cocok dengan celana chino hitam.

Bila, kamu mengenakan sepatu pantofel, lepaskan kaus kaki dan pastikan panjang celana lebih pendek. Lengkapi penampilanmu dengan jaket kulit, blazer hitam, atau kaus atau kemeja yang disetrika rapi.


(Penting agar celanamu tidak terlalu panjang, jika tidak akan terasa canggung di sepatu seperti gambar di tengah. Foto: Dok. Dmarge.com)
(yyy)