YOUR FASHION

Inspirasi Gaun Pernikahan ala Selebriti Hollywood

Kumara Anggita
Rabu 20 Januari 2021 / 10:14
Jakarta: Salah satu hal yang paling dinantikan perempuan saat pernikahan adalah mengenakan gaun impian yang membuatnya terlihat cantik dan percaya diri. Perlu diketahui, busana pernikahan saat ini sudah semakin modern dan tidak harus selalu dalam bentuk kain tradisional. 

Nah, untuk kamu yang sedang mencari inspirasi untuk gaun pernikahan, kamu bisa menyontek idenya para selebriti Hollywood berikut ini! 
 

Lily Allen

Dikutip dari Refinery29, pada September 2020, penyanyi Lily Allen dan aktor Stranger Things David Harbor menikah di Las Vegas. Untuk upacara kejutan mereka, yang dipimpin oleh peniru Elvis, Allen memilih gaun mini double-breasted merek Dior, yang dipasangkannya dengan cropped veil (potongan kerudung) dan sepatu hak bulat berwarna hitam. 


Sophie Turner

Walaupun Sophie Turner mengenakan gaun tradisional Louis Vuitton untuk pernikahan keduanya dengan Joe Jonas. Namun, penampilan pernikahan pertamanya sama sekali tidak tradisional. Didesain oleh Bevza, ia mengenakan jumpsuit sutra berwarna putih dengan tali spaghetti dan desain seperti pembungkus di bagian depan. Selain itu, Turner juga mengenakan one-piece dengan sandal emas Loeffler Randall dan cropped veil.



 

Emily Ratajkowski

Ketika model Emily Ratajkowski menikah dengan aktor dan produser Sebastian Bear-McClard di City Hall, Manhattan pada tahun 2018, dia tidak mengenakan gaun mewah, dia juga tidak mengenakan potongan-potongan dari lini Inamorata-nya. Sebagai gantinya, dia keluar dan membeli celana panjang Zara oranye seharga 200 dolar yang terdiri dari blazer dan celana panjang lebar.
 

Kaley Cuoco

Pada tahun 2018, ketika bintang Pramugari Kaley Cuoco menikahi penunggang kuda profesional Karl Cook, ia memulai debutnya dengan dua penampilan gaun pengantin. Untuk upacara tersebut, ia mengenakan gaun yang lebih tradisional dengan jubah renda yang serasi. Kemudian, untuk resepsi, Cuoco berubah menjadi sesuatu yang sedikit lebih berani yaitu jumpsuit pas yang seluruhnya terbuat dari renda.



 

Keira Knightley

Ketika Keira Knightley menikahi pemain kibord Klaxons James Righton pada 2013, dia tidak memilih gaun putih besar untuk janji pernikahannya. Sebaliknya, dia mengenakan gaun mini Chanel strapless rendah dari koleksi the house’s spring ‘06 collection yang sudah ia kenakan sebelumnya. Sementara,  jaket wol yang dibuat khusus oleh Karl Lagerfeld sendiri yang ia jadikan luaran pada hari pernikahannya merupakan item barunya.

(yyy)