YOUR FASHION

Tips and Trik OOTD Makin Kece dengan Poncho

Yuni Yuli Yanti
Kamis 07 Januari 2021 / 09:00
Jakarta: Memasuki awal tahun 2021, wilayah Jakarta dan sekitarnya disambut dengan hujan. Meski cuaca mendung dan terasa kelabu, kamu tetap bersemangat dengan mengubah tampilan OOTD-mu lho! 

Jika biasanya kamu hanya mengenakan jaket atau sweater untuk menghangatkan tubuh. Kali ini, kamu bisa mencoba poncho! Ya, meski identik dengan gaya hippies, tapi outerwear yang satu ini kini memiliki model yang lebih modern.

Kamu bisa mengenakannya langsung sebagai atasan atau menumpuknya dengan fashion item andalanmu. Seperti kemeja, kaos lengan panjang atau atasan turtleneck.

Nah, agar musim hujan ini kamu terlihat lebih sophisticated, kamu bisa mencoba tips dan trik berikut ini!
 

1. Monokrom look 


Cara termudah untuk mengenakan poncho untuk tampilan yang chic dan elegan, kamu bisa mengenakan tampilan yang seluruhnya hitam, putih, atau abu-abu. Pilihlah ponco dengan warna yang sama atau warna lain yang sesuai dengannya. 

Jika pakaianmu polos, tanpa pola apapun, kamu dapat mengenakan poncho motif kotak-kotak, bergaris, dan lain sebagainya. 

Jika, kamu berhijab, kenakan poncho dengan warna yang sama dengan hijab atau sedikit lebih gelap dan memilih sepatu dengan warna yang sama. Kenakan juga hijab polos dengan bahan berbeda seperti sifon.


poncho
(Warna cerah juga bisa mempercantik penampilan kamu. Foto: Dok. Fustany.com)
 

2. Poncho dengan belt


Jika, kamu ingin menggunakan poncho yang lebih ramping tapi juga tidak ingin membuat penampilannya terkesan berlebihan, kamu dapat mencoba mengenakannya dengan ikat pinggang. Jika poncho terbuka atau rompi, kamu bisa memberi definisi pada pinggang dengan ikat pinggang lebar atau tipis.
 

3. Poncho penuh warna 


Kamu tidak harus menggunakan poncho berwarna gelap atau netral. Jika, kamu menyukai tampilan warna-warni, kamu bisa memilih poncho berwarna cerah seperti merah, oranye, ungu dan lain-lain. Kamu juga dapat memadukannya dengan warna lain atau meredupkannya dengan warna netral.  
 

4. High neck poncho


Untuk jubah ponco dengan leher tinggi, kamu bisa mengenakan atasan ketat sebagai dasarnya. Kamu juga dapat membiarkan rambut tergerai atau menggunakan tata rambut yang keren untuk memamerkan gaya ponchomu. Sedangkan, untuk hijabers, kamu dapat menempatkan kerudung di dalam ponco.
(TIN)