YOUR FASHION

7 Warna Hijab yang Wajib Dimiliki Para Hijabers

Yuni Yuli Yanti
Senin 16 November 2020 / 08:21
Jakarta: Dengan banyaknya pilihan hijab yang tersedia, banyak wanita berhijab yang tidak tahu bagaimana memilih warna yang tepat agar sesuai dengan pakaian mereka. Ya, untuk sebagian hijabers ini memang sebuah dilema! Namun, ada warna hijab yang wajib kamu miliki agar kamu tidak kesulitan saat  menyesuaikannya dengan pakaianmu. 

Nah, berikut ini tujuh warna hijab yang bisa dikenakan dengan busana berbagai busana dilansir dari Fustany:

1. Putih 

Adalah warna dasar yang cocok dengan berbagai model pakaian. Pilihlah hijab putih berbahan katun jika kamu ingin mengenakannya dengan pakaian kasual. Dan, gunakan kerudung putih berbahan satin atau sifon jika kamu mengenakan sesuatu yang lebih formal, untuk kondangan misalnya. 

2. Hitam

Hijab warna hitam benar-benar menjadi item yang harus ada di setiap lemari pakaian para hijabers! Pasalnya, warna ini dapat menyelamatkan situasi saat kamu harus tampil dengan banyak warna, motif, atau detail.

3. Abu-abu

Merupakan salah satu warna hijab netral yang juga harus ada di lemari pakaianmu. Warna ini cocok dengan pakaian berwarna biru tua, putih atau warna cerah apapun seperti kuning, biru kehijauan atau merah tua.

4. Beige 

Jika, kamu menganggap tas dan sepatu berwarna beige atau nude sebagai hal yang penting, kamu juga membutuhkan kerudung warna tersebut lho! Warna ini termasuk warna yang sangat trendi dan kekinian. Kamu membutuhkan warna hijab klasik ini agar sesuai dengan penampilan yang berbeda-beda.


(Ki atas - ka bawah: Abu-abu, krem tua, burgundy dan beige adalah empat warna hijab yang wajib kamu miliki fashion lovers. Foto: Dok. Fustany.com)

5. Camel (krem tua)

Kamu akan mengira warna camel mirip dengan krem, tetapi sebenarnya warna ini sedikit berbeda. Warna camel bisa dikenakan dengan pakaian berwarna terang, seperti putih dan juga cocok dengan pakaian berwarna hitam atau gelap.

6. Burgundy

Warna merah anggur (burgundy) cocok dengan warna kulit gelap, dan itulah mengapa hijabers berkulit agak gelap harus memiliki warna ini. Kamu tidak akan menyesal!

7. Cokelat tua

Bila, kamu menginginkan kerudung berwarna gelap tetapi tidak ingin mengenakan kerudung hitam, maka hijab cokelat tua menjadi pilihan yang tepat.
(yyy)