YOUR FASHION

Tips Mix and Match Kaus Oversized yang Sesuai dengan Bentuk Tubuhmu

Yuni Yuli Yanti
Kamis 16 September 2021 / 12:00
Jakarta: Teman Gaya, pernahkah kamu ingin sekali mengenakan pakaian yang longgar dan nyaman sepanjang hari. Tapi, juga ingin pakaian itu sesuai dengan tipe tubuh kita dan tetap terlihat bergaya. Kalau begitu, kamu perlu mengikuti tips dari Fustany berikut ini!
 

Tubuh Jangkung

Untuk wanita jangkung, kebanyakan suka memamerkan kaki panjangnya. Kalau begitu, kamu cukup memadukan kaus oversized dengan rok mini. Selipkan kaus yang kebesaran ke dalam rok untuk memberiksan kesan kasual.

Tampilan ini juga cocok untuk bentuk tubuh segitiga terbalik karena menciptakan keseimbangan. Kamu juga bisa menyingsingkan atau melipat lengan baju ke atas untuk tampilan yang lebih edgy. 


(Foto: Dok. Fustany.com)
 

Memadukan pola dan motif print

Jika kamu senang mengenakan warna dan motif yang berbeda, tampilan ini cocok untuk pemilik bentuk tubuh apel, karena mengalihkan perhatian dari area perut. Tampilan ini juga ideal untuk wanita yang senang mengenakan pakaian berani. Cukup  pasangkan celana bermotif dengan kaus oversized dan untuk terlihat simple padukan dengan sandal. 


(Foto: Dok. Fustany.com)
 

Outfit layering

Ketika berbicara tentang layering (bertumpuk), kamu dapat melapisi kaus kebesaran dengan crop top dan rok dengan warna yang serasi. Tampilan ini cocok untuk bentuk tubuh persegi panjang karena membantu menciptakan lekukan. Tampilan ini juga membuatmu terlihat lebih fashionable. 


(Foto: Dok. Fustany.com)
 

Tubuh buah pir

Tampilan ini cocok untuk kamu yang suka memamerkan lekuk tubuh dan sangat ideal untuk bentuk tubuh buah pir. Cukup pasangkan kaus oversized dengan celana pendek ketat (celana pendek sepeda). Kamu bisa menambahkan ikat pinggang rantai untuk terlihat modis, atau membiarkan kausmu jatuh begitu saja seperti yang dipakai Kim Kardashian. 


(Foto: Dok. Fustany.com)
 

Ikat simpul

Ini tampilan yang paling simple, cukup ikat simpul bagian bawah kaus. Kamu dapat memadukan kaus kebesaran yang diikat dengan celana pendek atau rok. Namun, jika kamu menginginkan tampilan kasual yang cerdas, padukan dengan celana dan sepatu hak berwarna. 


(Foto: Dok. Fustany.com)

(yyy)