YOUR FASHION

Hebat, Busana Kobra Karya Desainer Indonesia jadi Kostum Nasional Terbaik di Mrs. World 2022

Yuni Yuli Yanti
Kamis 27 Januari 2022 / 09:51
Jakarta: Dunia fesyen di Indonesia berkembang secara dinamis dan selalu melahirkan seorang desainer dengan karya-karya yang menakjubkan. Kali ini, perancang kostum Eggie Jasmin berhasil meraih gelar Best National Costume di ajang Mrs. World 2022 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 15 Januari 2022. 

'Kundalini Chakra' menjadi tema kostum yang dikenakan oleh Mrs. India 2021, Navdeep Kaur. Melansir dari berbagai sumber Eggie Jasmin dipercayakan untuk menggarap kostum nasional Navdeep setelah bos Mrs. India Inc., Mohini Sharma mengaku tertarik dengan karya-karya Eggie. Salah satunya adalah saat kostum nasional 'Equus Caballus' yang dipakai Jihane Almira di ajang Miss Supra International 2021, beberapa waktu lalu. 

Dalam unggahannya di Instagram, pria asal Surabaya ini mengaku kostum Kundalini Chakra terinspirasi dari sosok ular mistis asli India, Cobra Serpent. Ular ini dipercaya memiliki kekuatan sihir yang kuat di antara jenis ular lainnya di India. 


(Mrs. India 2021, Navdeep Kaur terlihat memukau sekaligus mewah saat mengenakan kostum Kundalini Chakra yang terinspirasi dari ular kobra asli dari negaranya. Foto: Dok. Eggie Jasmin)


Keseluruhan kostum bertabur 50 ribu berlian rhinestone (berlian imitasi) yang dikombinasikan dengan brokat, tulle dan kain fabrikasi korean sequin gold metallic yang menyerupai sisik ular.

Sementara, untuk riasan leher dan kepala, Eggie menyematkan crystal choker dengan motif ukiran kepala ular kobra yang dibalut kristal dan mutiara. Sedangkan, hiasan kepala mengadopsi bentuk kepala ular kobra dengan taburan diamond rhinestone dan mutiara.


(Eggie Jasmin menjadi salah satu desainer muda yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan beragam karya-karyanya yang menakjubkan. Foto: Dok. Eggie Jasmin)


Untuk bagian tongkat, boots dan jubah, Eggie menggunakan material dan motif yang sama dengan baju, hanya terdapat sedikit penambahan renda bordir paisley bertabur diamond rhinestone untuk bagian jubah. Perpaduan dari berbagai material ini membuat kostum Kundalini Chakra terlihat begitu megah dan mewah, sehingga layak mendapatkan gelar sebagai kostum terbaik. 

Selamat Eggie, semoga selalu menginspirasi!


(yyy)