YOUR FASHION

9 Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Kumara Anggita
Selasa 25 Mei 2021 / 13:00
Jakarta: Memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat penampilan jadi lebih oke. Karena itu, kamu perlu tahu kacamata apa yang bagus membingkai wajahmu.

Untuk mengetahuinya, kamu perlu tahu bentuk wajahmu. Seperti diketahui, ada banyak jenis bentuk wajah, seperti oval, bulat, kotak, persegi panjang, bentuk hati, dan diamond.

Melansir dari Healthline, berikut petunjuk memilih kacamata yang cocok dengan bentuk wajahmu seperti:

 

1. Top rated glasses 


Model kacamata ini buat kamu tampak seperti orang yang terpelajar dan tampak memiliki selera seni tinggi. Garis atas yang membingkai memberikan struktur pada wajah. Kacamata ini cocok untuk bentuk wajah diamond, hati, oval, persegi panjang, dan bulat.

 

2. Persegi 


Bingkai ini ideal untuk wajah diamond, hati, oval, persegi panjang, dan bulat. Bingkai persegi dapat menambah struktur dan definisi pada fitur wajahmu. 

 

3. Persegi panjang


Bingkai persegi panjang dapat menarik estetika minimalis perkotaan. Ini cocok untuk wajah diamond, oval, persegi, persegi panjang, dan bulat.


(Kacamata model cat eye ini dapat mengangkat wajahmu, sehingga menonjolkan tulang pipi dan menegaskan fitur lembut. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

4. Trapesium


Bentuk trapesium memberikan fitur modern pada wajah. Ini cocok untuk wajah diamond, hati, persegi panjang, bulat, dan persegi.

 

5. Cat eye


Tepi luar yang melebar dari bingkai ini dapat mengangkat wajahmu, sehingga menonjolkan tulang pipi dan menegaskan fitur lembut.

Ini adalah aksen yang sempurna untuk tampilan yang rapi dan dengan mudah menambahkan sentuhan unik. Bingkai ini cocok untuk wajah diamond hati, bulat, dan persegi.

 

6. Aviator


Bingkai logam khas Ray-Ban ini telah mempertahankan popularitasnya selama lebih dari 80 tahun. Menyanjung sebagian besar bentuk wajah, bingkai klasik menghiasi wajahmu dengan ringan tanpa mengalihkan perhatian dari fitur wajah. Ini cocok untuk wajah bentuk hati, oval, persegi, persegi panjang, dan bulat.



(Kacamata aviator cocok untuk wajah bentuk hati, oval, persegi, persegi panjang, dan bulat.Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

7. Kacamata untuk jembatan hidung rendah


Ini didesain untuk orang-orang dengan jembatan hidung rendah, wajah lebar, atau tulang pipi tinggi. Kacamata ini cocok untuk yang berwajah bulat, oval, dan hati.

 

8. Tanpa bingkai


Kacamata tanpa bingkai ini tidak akan mengganggu wajah sehingga fitur alami kamu bisa bersinar. Hampir tidak terlihat, kacamata ini melengkapi fitur wajah yang lembut dan halus. Ini cocok untuk wajah diamond, hati, oval, bulat, dan persegi.

 

9. Bingkai besar


Kacamata ini menegaskan fitur lembut dan melengkapi wajah yang lebih lebar. Ini cocok untuk wajah diamond, hati, oval, persegi panjang, dan bulat.
(yyy)