YOUR FASHION

Bobo Cantik dengan 'Claire', Baju Tidur Besutan Nagita Slavina dan Cynthia Tan

Yatin Suleha
Senin 16 November 2020 / 17:38
Jakarta: Di masa pandemi ini membuat banyak orang membuat kreatifitas dan membuat karya. Dari mulai makanan, minuman, sampai fesyen. Termasuk salah satunya Nagita Slavina. 

Istri dari Raffi Ahmad ini membuat debut perdana Claire, yaitu koleksi baju tidur bersama dengan seorang desainer yaitu Cynthia Tan.

Kolaborasi Gigi dengan Cynthia berawal ketika Gigi tengah mengotak-atik akun sosial medianya dan dia melihat akun sosial media milik artis Chelsea Olivia yang sedang memakai koleksi baju tidurnya.

Sebelumnya juga Gigi memang menyukai baju tidur sampai di beberapa momen ia terlihat mengenakan baju tidur saat menghadiri acara atau syuting.

“Dari sebelum pandemi ini, aku memang suka pakai baju tidur kalau di rumah. Biasa kalau mau tidur aku harus selalu pakai baju yang matching. Lalu datang, deh, pandemi korona ini, yang mengharuskan aku stay di rumah aja. So, comes my idea untuk bikin koleksi baju tidur yang keren dan cantik bareng desainer muda, Cynthia Tan,” buka Gigi menjelaskan.


gigi
(Kolab perdana Gigi dengan Cynthia Tan ciptakan baju tidur yang bisa dipakai juga ke berbagai acara. Foto: Istimewa)
 

Sambutan Cynthia Tan 


Melihat antuasisme Gigi tersebut, Cynthia Tan pun langsung menyambut dengan baik dan memutuskan untuk mengajak Nagita Slavina berkolaborasi dalam pembuatan baju tidur tersebut. 

Beberapa sampel pun dikirimkan Cynthia kepada Gigi. Hingga akhirnya dalam beberapa minggu, Cynthia dan Nagita pun intens bertemu membahas model dan corak dari koleksi baju tidur tersebut.

“Aku melihat antusiasme yang besar dari Nagita Slavina. Enggak nyangka aja, orang yang selama ini aku kagumi, ternyata suka dengan koleksi baju tidurku. Akhirnya aku memutuskan mengajak Gigi untuk berkolaborasi," buka Cynthia.

"Selain itu, ide-ide Gigi sangat brilian. Contohnya, sebagai desainer, aku bahkan enggak kepikiran untuk membuat baju tidur dengan model wrap dress. Tapi Gigi terpikir akan hal itu. Dan alhasil, dengan ide Gigi, baju tidur bisa terlihat keren,” tutur Cynthia, antusias. 

Kolaborasi itu pun membuahkan sejumlah karya yang kini siap untuk dipasarkan kepada masyarakat. Konsep yang diberikan Gigi kepada Cynthia Tan adalah baju tidur yang bisa dipakai baik saat sedang di rumah saja atau pun untuk dipakai jalan-jalan dan aktivitas lainnya.

Yang terpenting adalah baju tidur itu seasonless pieces alias tidak lekang oleh waktu dan bisa dipakai sepanjang tahun.

“Pada intinya, sih, kami ingin membuat baju tidur yang bisa dipakai di rumah saja atau pun bisa untuk jalan-jalan. Semacam seasonless pieceslah. Baju tidur yang tidak lekang oleh waktu yang bisa dipakai sekarang, nanti dan sepanjang tahun," kata Gigi.

"Jadi, meski memakai baju tidur, kita tetap bisa beraktivitas baik untuk kegiatan menyenangkan di rumah seperti berkebun, memasak, kumpul bersama keluarga serta cocok juga untuk dipakai pergi shopping, staycation atau traveling,” tambah Gigi.


gigi 2
(Kolaborasi Gigi dengan Cynthia berawal ketika Gigi tengah mengotak-atik akun sosial medianya dan berproses sampai terciptalah Claire. Foto: Istimewa)
 

Gigi berminat jadi designer selanjutnya?


Bakat terpendam Gigi di dunia fesyen dimulai dari kolaborasi dengan designer muda berbakat. Dan apakah ini artinya Gigi selanjutnya akan menjadi designer profesional? 

Ternyata menurut Gigi menjadi seorang desainer membutuhkan bakat khusus terutama dalam hal menggambarkan rancangannya. Jadi, yang bisa dilakukan Gigi hanyalah sebatas memberikan ide maupun saran terhadap desainnya.

“Aku enggak bisa jadi desainer. Aku hanya bisa memberikan ide saja. Misalnya, terinspirasi dari sesuatu, muncul ide untuk desain baju dan aku sampaikan kepada Cynthia. Selanjutnya, Cynthia yang mengembangkan ideku tadi. Kalau untuk menjadi desainernya, aku ngga bisa, haha,” tawa perempuan kelahiran Jakarta, 17 Februari 1988 ini.

Baik Nagita Slavina dan Cynthia Tan berharap apa yang mereka kolaborasikan saat ini dapat diterima masyarakat luas.

Karena koleksi baju tidur yang mereka rancang saat ini memang sengaja dibuat agar setiap orang, khususnya para wanita, dapat memiliki alternatif pilihan busana yang dapat dipakai sefleksibel mungkin. 

“Harapanku dengan kolaborasi ini, kami dapat lebih mengembangkan lagi ide-ide fashion lainnya dan juga dapat lebih dekat satu sama lain. Bagiku, Nagita Slavina benar-benar menginspirasi sekali dan banyak sekali memberi aku masukan yang kreatif banget. Never been before,” pungkas Cynthia Tan.
(TIN)