YOUR FASHION

Bali Fashion Carnival 2022 Hadirkan 20 Desainer Ternama

Elang Riki Yanuar
Kamis 31 Maret 2022 / 16:00
Jakarta: Sebagai wadah baru untuk desainer Indonesia, Bali Fashion Carnival 2022 digelar untuk pertama kali. Program yang digelar oleh Herborist ini hendak memberikan dukungan kepada dunia pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program-programnya.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diadakan pada bulan Juni-Juli 2022 dan berlangsung di Secret Garden Village di Jl. Raya Denpasar Bedugul KM 36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

"Sebagai brand yang terinspirasi dari Bali, kami turut bergerak untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai budaya dari negeri sendiri dan tergerak untuk membantu meningkatkan perekonomian Bali dengan menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Bali Fashion Carnival 2022 merupakan ajang parade fashion show yang akan diikuti oleh puluhan desainer lokal ternama dari Indonesia. Sebut saja seperti Tjok Abi, Inggri Kendan, Subarqa Benz, hingga House of Hasto. Ajang ini diharapkan menjadi event yang mampu menarik tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga turis dunia.

Mereka berharap keterlibatan dari Kemenparekraf melalui brand Wonderful Indonesia mampu meningkatkan legitimasi dari rangkaian event tersebut. Anton Thedy, Direktur Operasional PT Natura Pesona Mandiri (NPM) yang membawahi Secret Garden Village, menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali.

“Kami memilih fashion karena fashion itu universal, unik, dan bisa menarik minat banyak orang. Selain itu, fashion show juga bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Acara ini juga tidak hanya menampilkan unsur budaya Bali saja, tapi juga etnis dari seluruh Indonesia," jelas Anton.

Bali Fashion Carnival ini sendiri rencananya diadakan secara rutin setiap tahunnya selama beberapa tahun mendatang untuk terus meningkatkan minat turis berwisata kembali ke Bali. Acara ini  tak hanya digunakan sebagai konten promosi saja, tapi juga akan membawa dampak bagi perekonomian masyarakat setempat.

"Melalui Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini diharapkan akan membawa banyak dampak positif pelaku industri pariwisata, mulai dari tour operator, penyedia jasa penginapan, restoran, UKM cinderamata, dan lain-lain," kata Martini M. Paham, Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).




 
(ELG)