YOUR FASHION

Keren! Kolaborasi Unik Haute Couture X Skydiver Bawa Fashion Setinggi Langit

Yuni Yuli Yanti
Jumat 09 Juli 2021 / 10:50
Jakarta: Terpesona oleh mimpi manusia purba yang tergoda melihat lalat terbang, perancang busana asal Belanda, Iris Van Herpen berkolaborasi dengan skydiver juara dunia wanita, Domitille Kiger membawa koleksi bertema 'Earthrise' hingga ke atas langit. 

Iris dikenal sebagai perancang yang memadukan teknologi dengan keahlian haute couture tradisional. Kali ini, ia menggabungkan dua dunia seni dan sains yang berlawanan secara diametral dan terciptalah gaun unik dengan tema besar bumi. 

Melalui sky-diving Kiger yang anggun, dia mewujudkan makna baru kebebasan duniawi, menggagalkan ketakutan apa pun dengan semangat transendensi. Melalui kecepatan ekstrim dan koreografi Kiger saat terjun payung, gaun Haute Couture custom mengungkapkan turbulensi dari pengerjaan yang rumit. 



Gaun yang terbuat dari ribuan bola biru dalam gradien warna dasar biru layaknya warna bumi. Koleksi ini secara khusus menggambarkan satu orang mengambang di angkasa, menggabungkan elemen tarian, eksplorasi, dan pikiran inovatif melalui sky-diving. 

Kerumitan, kelembutan, dan kehalusan tertinggi dari Haute Couture digabungkan untuk pertama kalinya dengan olahraga ekstrim terjun payung. 

"Haute Couture dan skydiving sama-sama mewujudkan simbolisme tradisional terbang; untuk mengesampingkan segala sesuatu yang menahan Anda di tanah," tutur Iris dalam postingan di akun Instagram-nya. 
(yyy)