YOUR FASHION

Couple Edition, Koleksi Nigoya Syar'i Sambut Idulfitri

A. Firdaus
Selasa 27 April 2021 / 10:05
Jakarta: Bulan Ramadan sering dijadikan momen oleh brand busana muslim untuk mengeluarkan koleksi terbaru. Sebab permintaan busana muslim di bulan suci ini meningkat, terlebih mendekati Idulfitri.

Satu di antaranya ialah Nigoya Syar'i. Brand lokal ini menawarkan busana syar'i dengan desain simpel namun elegan.

Fitri Murni selaku pemilik @nigoya_syari bercerita bahwa koleksi terbaru kali ini merupakan busana muslim yang ditujukan pasangan (couple set) yang ia namakan dengan Sakinah, Mawadah, Warohmah. Busana muslim untuk pria berupa baju koko, sedangkan baju wanitanya berupa dress.

"Kalau dari detail desainnya, kami menggunakan corak bunga yang kami desain sendiri. Corak bunga ini sendiri ada dress dan baju koko, meski penerapan di baju koko tidak sebanyak di dress," terang Fitri Murni, dalam kesempatan wawancara, di store Nigoya Syar’i, Thamrin City, lantai dasar 1, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Untuk pemakaian warna, kami mengacu pada warna-warna yang memunculkan elegan sesuai value brand kami. Untuk edisi Ramadan kali ini, kami memakai warna ungu, biru, dan abu-abu muda," tambahnya.


Couple set bertemakan Sakinah. (Foto: Nigoya Syar'i)

Hal senada dirasakan oleh Adelia Pasha. Saat photoshoot menggunakan baju buatan Fitri Murni ini, istri dari Pasha 'Ungu' ini merasakan sisi elegan dalam koleksi terbaru.

“Series ini aku dan suami sudah coba. Yang aku suka itu, ini corak bunganya printingan sendiri. Contohnya seri Sakinah ini, merupakan perpaduan abu-abu dan hijau, jadinya cantik banget kalau dilihat," ujar Adelia.

"Ada juga taburan swarovski di bagian kepala. Terus di bagian lengannya juga ada sedikit rendanya sebagai pemanis. Kemudian di bagian pinggir dipadupadankan dengan ada kain ceruti. Bikin sisi elegannya terasa,” ungkap wanita yang biasa disapa Adel ini, saat IG live, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Fitri mengaku corak bunga yang dipakai karena dirinya sedang terinspirasi akan keindahan bunga saat itu. Sehingga menggunakan corak bunga sebagai desain ke dalam koleksi terbarunya.

Sementara dari bahannya, Fitri tidak berkomentar banyak. Lantaran detail bahan yang dikatakan Adel memang bahan yang dipakai untuk membuat seri Sakinah Mawaddah Warahmah ini.

“Untuk koleksi ini kita memang pakai kain ceruti, juga memakai swarovsi untuk menonjolkan kesan elegan, dan juga memakai bahan kain sutra 100%,” terang Fitri.

Bicara soal harga, Fitri mengaku series Ramadan ini relatif terjangkau, dan tanpa mengurangi kualitas produk Nigoya Syari yang terkenal premium. Semetara itu, Nigoya Syar’i juga bisa membuat baju koko untuk ukuran anak-anak, jika ada keluarga yang ingin kompak pakai baju couple saat lebaran nanti.
(FIR)