WISATA

Ini 5 Destinasi Wisata Dekat Sirkuit Formula E Jakarta

A. Firdaus
Jumat 03 Juni 2022 / 13:34
Jakarta: Untuk pertama kalinya Formula E akhirnya digelar di Jakarta akhir pekan ini. Berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, rasanya kurang komplit kalau kamu yang ingin menonton balapan jet listrik ini tanpa mengunjungi beberapa destinasi wisata terdekat.

Berikut ini beberapa destinasi wisata dekat sirkuit Formula E, melansir Pesona Indonesia:
 

1. Pantai Ancol


Pantai Ancol menjadi pantai di Jakarta yang paling dekat dari pusat kota. Di sana, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas, seperti menikmati deburan ombak, memancing atau naik perahu.

Sementara di Pantai Carnaval, kamu juga akan menemukan beberapa restoran yang menyajikan hidangan lokal dan internasional dengan beberapa hidangan laut sebagai spesialisasinya. Untuk minuman, patut dicoba "Es Kelapa Muda" atau minuman Es Kelapa Muda.
 

2. Sea World


Masih di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, jangan lupa untuk mampir ke Sea World. Destinasi pas buat kamu untuk melihat miniatur pesona laut yang terdapat ribuan ikan air tawar dan air asin.

Sea World yang memliki area 3 hektare dengan luas bangunan utama 4.500 m2 berisi berbagai macam akuarium, lorong Antasena (lorong bawah air), perpustakaan, museum, terapi ikan, glow theatre, komputer edukatif layar sentuh berisi informasi berbagai spesies di Seaworld dan bermacam fasilitas pelengkap untuk pengunjung seperti tempat makan, toko suvenir, dan ruang serba guna.
 

3. Duna Fantasi


Theme park yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini menyediakan wahana dan pertunjukan. Di sana kamu bisa mengunjungi Istana Boneka, Tornado, dan masih banyak lagi.
 

4. Aneka Museum


Agak sedikit melebar dari Taman Impian Jaya Ancol, kamu bisa mengunjungi beberapa museum terdekat dari sirkuitu Formula E. Seperti New Museum di Jl Rajawali Selatan Raya, Museum Bahari di Jl Pasar Ikan, dan Kawasan Wisata Kota TUa di Jl Taman Fatahillah.
 

5. Danau Sentul


Jika kamu tak ingin merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa berlibur di sekitaran kawasan Sirkuit Formula E, menghabiskan waktu di sekitaran Danau Sunter Barat bisa menjadi pilihan.
(FIR)