WISATA

Bermalam di Hotel Bergaya Kolonial dengan Lanskap Kota Bandung

A. Firdaus
Kamis 27 Januari 2022 / 18:12
Menyambangi Kota Bandung menjadi pilihan menarik bagi kamu yang doyan berwisata road trip. Terkenal dengan suasananya yang sejuk, kota dengan julukan Paris van Java ini merupakan destinasi pilihan wisata yang menarik dan juga dekat dengan Jakarta.

Tak hanya untuk tempat berwisata, Kota Bandung juga menjadi pilihan tempat menginap lantaran ada hotel yang menawarkan konsep kolonial dan nyaman banget. Enggak percaya? Hotel De Paviljoen Bandung bisa membuktikan anggapan itu memang benar adanya.

Terletak di R.E Martadinata 68, Bandung, Hotel De Paviljoen Bandung ini punya lokasi yang sempurna, karena kamu akan dengan mudah menjangkau dan menjelajahi kawasan perbelanjaan serta kuliner yang paling banyak dikunjungi di Bandung.

Bahkan, dari hotel ini, kamu hanya butuh 5 menit untuk menuju Gedung Sate, atau cuma berjarak 500 meter dari Ikon Kota Bandung tersebut.
 

Interior: Konsep Kolonial


Saat menginjakkan kaki di bagian area luar Hotel De Paviljoen Bandung, kamu akan langsung disuguhi area outdoor yang enak banget buat nongkrong. Entah itu menikmati udara sejuknya Kota Bandung saat pagi hari, atau sekadar menyeruput teh saat sore hari dengan sajian aktivitas di depan Hotel De Paviljoen Bandung.


Kamu bisa nongkrong asik di teras De Paviljoen Bandung dengan suguhan aktivitas jalan R.E Martadinata, Kota Bandung. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Ketika kamu memasuki area lobby depan dan samping, Hotel De Paviljoen menawarkan konsep kolonial. Tak hanya itu, outlet yang ada juga mengusung konsep kolonial, seperti wine cafe, lobby, hingga restorannya. Ini yang membuat Hotel De Paviljoen Bandung berbeda dengan hotel-hotel lain di Bandung.

Oh iya, meski Hotel De Paviljoen Bandung bergaya kolonial, tak ada satu pun nuansa yang creepy saat kamu berada di hotel ini. Sebab, pencahayaan baik di area lobby, lorong hotel, hingga kamar cukup terang.
 

Tipe kamar: De Paviljoen Suite paling menggoda



Tak lengkap jika berbicara hotel tanpa mengulas tipe kamar yang ditawarkan. Di De Paviljoen Bandung ini punya 7 tipe kamar yang berbeda. Di antaranya, Deluxe, Grand Deluxe, Executive Club, Executive Twee, Royal Lagoon, Royal Twee, dan De Paviljoen Suite untuk tipe tertingginya.



Berada di lantai 3, De Paviljoen Suite terdiri dari dua lantai dengan luas 115 meter persegi. Tipe ini memiliki satu kamar di lantai bawah, dua kamar tidur di lantai dua, serta living room yang nyaman untuk dinikmati bersama keluarga.

Tak hanya itu, ini salah satu dari tipe kamar yang memiliki akses langsung ke kolam renang, sambil memandangi Kota Bandung.


Ini tempat kamu memandang dari living room Paviljoen Suite. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)
 

Ruang Pertemuan: Nama rempah-rempah di setiap ruangannya


Di lantai dua, De Paviljoen Bandung menawarkan beberapa area pertemuan. Setidaknya ada empat ruangan bagi kamu yang ingin memesannya.

Uniknya, penamaannya menggunakan nama rempah dengan penulisan yang klasik, seperti Koenjit, Ketoembar, Kajoemanis, dan Kapoelaga Function Hall.
 

Fasilitas: Berenang dengan City and Mountain View


Ada beberapa fasilitas yang patut kamu coba ketika menginap di De Paviljoen Bandung. Di antaranya, kolam renang, gym, kidz club, sepeda gratis, dan spa.

Jangan pernah menginap di De Paviljoen Bandung tanpa mencoba berenang di kolam yang memiliki pemandangan Kota Bandung dan Pegunungan. Tak ayal, kolam ini sangat digandrungi, baik anak-anak maupun orang dewasa.


Kolam Renang di De Paviljoen Bandung ini menawarkan pemandangan pegunungan. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Kolam yang memiliki kedalaman 1,2 meter ini berada di lantai 3 dan dibuka mulai jam 6 pagi hingga jam 6 sore. Cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan kedamaian dari penatnya aktivitas yang telah kamu jalani.

Tak hanya aktivitas berenang, Hotel De Paviljoen Bandung juga punya fasilitas anak-anak yaitu Kids Club. Sementara bagi orang dewasa, kamu bisa mencoba tetap sehat dengan gym dan juga pelayanan spa yang ditawarkan Hotel De Paviljoen Bandung.


Kids Club di De Paviljoen Bandung. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Kamu juga bisa berkeliling Kota Bandung menggunakan sepeda, yang bisa kamu kendarakan dengan cuma-cuma. Kamu cukup memberikan kartu tanda penduduk untuk bisa menggunakan sepedanya.
 

Resto & Lounge


Seperti pada konsep interior secara keseluruhan dari Hotel De Paviljoen Bandung, resto dan tempat ngopi pun bergaya kolonial. Di sini kamu bisa menikmati santapan makanan dan minuman dengan suasana klasik. Mulai wadah di menu saat all you can eat, hingga propertinya seperti meja makan dan tempat duduknya.

Untuk menunya, De Paviljoen akan menawarkan varian yang berbeda. Untuk kamu yang suka dengan hidangan khas Tanah Air dan menu Internasional lainnya, kamu bisa hampiri Keuken All Day Dining Restaurant sebagai pilihannya. Restoran satu ini menawarkan area yang luas berkonsep indoor dan juga outdoor yang tak jauh dari area lobby.


Makan dikelilingi desain klasik, membuat tamu serasa menembus waktu ke masa lalu. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

“Pada awal tahun 2022 ini, Hotel De Paviljoen Bandung mempersiapkan promo all you can eat barbeque dengan menu Teppanyaki, Mixed Grill, dan banyak menu lainnya. Selain itu, ada yang berbeda di menu Ramadhan tahun ini, kami menyiapkan Briyani Rice dan Beef Kebab.” Ujar Chef Zaenal.

Selain itu di Koffie Lounge, kamu akan disediakan beragam minuman seperti kopi, teh, dan sajian pendamping. Sama seperti Keuken, Koffie Lounge juga menyediakan area indoor dan juga outdoor dengan nuansa yang klasik.


Bagi kamu yang ingin menyeruput kopi dengan latar kolonial, bisa menyambangi Koffie Lounge di De Paviljoen Bandung. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Saat menginap di De Paviljoen Bandung, kamu jangan sampai tak mampir ke Vesper Sky Bar & lounge. Selain menawarkan minuman alkohol ataupun non alkohol, tempat hangout yang berada di lantai 12 ini juga menyajikan hamparan pemandangan Kota Bandung yang indah. Selain itu, dataran tinggi Lembang juga bisa kamu lihat di area ini. Bandung bahkan tampil cantik, jika kamu melihatnya saat malam hari.
 

De Paviljoen Reborn


Kabar baiknya, awal 2022 merupakan tahun yang spesial bagi Hotel De Paviljoen Bandung. Tahun di mana Hotel De Paviljoen Bandung memulai perjalanan baru sebagai hotel yang bergerak tanpa keterikatan, atau hotel independen.

Perubahan ini memang bukanlah hal yang mudah, namun bukan pula hal yang akan mengurangi performa, akan tetapi, merupakan awal baru yang akan membuat Hotel De Paviljoen Bandung semakin bersemangat meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan tamu. Kini, Hotel De Paviljoen Bandung siap menyambutmu dengan kejutan hangat yang baru. Selamat Menikmati Hotel De Paviljoen Bandung, Home for Everyone.

De Paviljoen Bandung
Jl. R.E. Martadinata 68, Bandung
022 - 86012888

(FIR)