WISATA

Pemkab Gunungkidul Aktifkan Gugus Tugas di Obyek Wisata

Antara
Sabtu 31 Oktober 2020 / 11:00
Gunungkidul: Salah satu daya tarik wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta adalah di Kabupayen Gunungkidul. Menjadi daya tarik wisata, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pun mengaktifkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19.

Bupati Gunungkidul, Badingah, memastikan persiapan dalam mengantisipasi pengunjung sudah dilakukan. Salah satunya dengan mengaktifkan gugus tugas serta tim gabungan untuk operasi yustisi. Operasi yang akan dilakukan sejalan dengan anjuran pemerintah yakni menggalakkan kampanye 3M; Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun. 

"Kami akan terus berupaya mengawasi kepatuhan protokol kesehatan selama libur panjang. Apalagi saat ini masih situasi pandemi covid-19 dan banyak pengunjung yang datang dari luar daerah. Intinya saya tidak ingina ada klaster kasus baru dari sektor pariwisata Gunungkidul," ucap Badingah seperti dilansir Antara.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata, puncak kunjungan wisatawan akan terjadi pada Sabtu 31 Oktober dan Minggu 1 November. Untuk itu, Pemkab Gunungkidul meminta Dinas Pariwisata dan Satpol PP, serta tim gabungan untuk tetap siaga, jangan sampai ada klaster baru yang disebabkan dari sektor pariwisata.

"Kami meminta semua pihak untuk siaga dalam melayani wisatawan yang berkunjung pada libur panjang ini. Kami minta tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Ayo kita bangkitkan pariwisata Gunungkidul dan bangkitkan ekonomi melalu pariwisata," tutupnya.

Gunungkidul merupakan salah satu daerah di Provinsi D.I Yogyakarta yang memiliki banyak obyek wisata. Di antaranya wisata alam, di mana berjejer pantai-pantai eksotik yang kerap menjadi tujuan para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Untuk terus meminimalisir penyebaran covid-19, pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangandan #cucitanganpakaisabun.
(FIR)