WISATA

Apologi Manajemen Tangcity Mall atas Teguran Pelanggaran Prokes

Kautsar Halim
Selasa 04 Mei 2021 / 17:36
Jakarta: Manajemen Tangcity Mall bertindak cepat atas teguran Pemerintah Kota Tangerang terkait temuan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran covid-19. Mereka langsung minta maaf sambil memberikan sejumlah penjelasan.

VP Director Tangcity Superblock Norman Eka Saputra menerangkan, sejatinya pihak manajemen sempat menghentikan operasional mal selama 2 (dua) bulan ketika Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan covid-19 sebagai pandemi.

Kemudian, pembukaan mall belakangan ini juga dilakukan dengan syarat kapasitas 50% pengunjung dan terdapat pembentukan satgas covid-19 yang terdiri dari gabungan pegawai manajemen hingga aparat demi penegakan prokes.

"Kami selaku manajemen meminta maaf jika upaya-upaya ini belum sesuai ekspektasi yang diharapkan. Semoga kejadian kemarin menjadi evaluasi untuk manajemen agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan penerapan protokol kesehatan," ujar Norman Eka Saputra dalam keterangan tertulis yang diterima medcom.id, Selasa (4/5/2021).

Norman Eka melanjutkan, pedagang di Tangcity Mall juga masih jauh di bawah jumlah rata-rata pengunjung harian sebelum pandemi. Lalu, jumlah pengunjung saat ini masih 40% dari puncak keramaian Ramadan 2019 lalu. Antusiasme masyarakat meningkat sejak vaksinasi dirampungkan pada pertengahan Maret lalu dan pembukaan bioskop Cinema XXI baru-baru ini.

"Kami turut mengapresiasi seluruh tenant yang berhasil melewati masa-masa sulit selama setahun belakangan ini. Pada prinsipnya, kami akan patuh pada regulasi pemerintah karena sinergi ini akan melindungi kesehatan dan keselamatan bersama, termasuk pengunjung dan masyarakat Kota Tangerang pada umumnya," ucap Norman Eka.

"Terima kasih Pemerintah Kota Tangerang atas dukungan penuhnya dalam menggerakan ekonomi daerah di masa pandemi. Semoga upaya kita bersama dapat memberikan hasil yang luar biasa," tambahnya menutup.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sempat menegur pengelola Tangcity Mall karena pusat perbelanjaan itu melebihi kapasitas dan membuat kerumunan pengunjung di tengah pandemi covid-19. Dia bahkan mengancam bakal menutup mal jika pelanggaran prokes tersebut terulang.
(KAH)