WISATA

Disneyland Paris Kembali Dibuka, tapi Jangan Harap Dipeluk Mickey Mouse

A. Firdaus
Sabtu 19 Juni 2021 / 10:23
Paris: Ketika di Indonesia sedang menghadapi 'gelombang kedua' penularan covid-19, situasi berbeda dirasakan negara lain. Salah satunya Prancis yang telah membuka taman bermain favorit, Disneyland Paris.

Tepat pada Kamis 17 Juni waktu setempat, Disneyland Paris dibuka kembali setelah hampir delapan bulan ditutup karena pandemi. Kendati sudah 'open house' tapi protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah penyebaran virus.

Salah satu penerapan protokol kesehatan yang paling disorot adalah, tak ada pelukan dari beberapa tokoh Disney, seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse dan Goofy. Mereka hanya bersedia berswafoto bersama pengunjung dalam kondisi menjaga jarak.

Meski begitu, dibukanya kembali taman bermain ikonik ini sudah membuat pengunjung melepas kerinduan mereka. Salah satunya Emeline N'Zalakanda, mahasiswa 22 tahun, yang berkunjung beberapa kali sepekan sebelum pembatasan wilayah covid-19.

"Saya merasa sudah menunggu seumur hidup. Sudah berbulan-bulan. Rasanya luar biasa. Ada banyak emosi melihat semua orang ini lagi," tutur N'Zalakanda dilansir Antara.

Diketahui, beberapa taman bermain produksi Disney di sejumlah negara telah dibuka dengan beberapa penerapan protokol kesehatan. Salah satunya di California, di mana mereka bahkan sudah membiarkan pengunjung yang telah divaksinasi melepas masker.

Namun dari kebijakan tersebut, Disneyland California sempat mendapatkan cuitan dari beberapa netizen. Lantaran tak ada persyaratan bukti vaksinasi untuk masuk ke taman bermain tersebut.
(FIR)