WISATA

Mau ke Ancol Pas Libur Lebaran? Cek Ini Dulu

Raka Lestari
Selasa 11 Mei 2021 / 13:42
Jakarta: Ancol merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi ketika musim libur atau saat libur Lebaran. Pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang, ada beberapa aturan yang harus diterapkan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19. 

Salah satunya adalah pembatasan kuota pengunjung yang hanya 30 persen dari kapasitas normal. Sebelum kamu pergi ke Ancol, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ya:
 

1. Pembelian tiket secara online 


Untuk bisa memasuki kawasan Ancol, kamu harus membeli tiket secara online melalui website ancol.com serta melalui nontunai di gerbang masuk Ancol. Kamu juga bisa melihat harga tiket serta cara untuk melakukan reservasi saat akan melakukan kedatangan ke Ancol.


ancol
(Kamu akan mengisi form seperti ini saat mengisi data sebelum pergi ke Ancol. Foto: Dok. Ancol.com)
 

2. Penerapan protokol kesehatan 


Pengunjung diwajibkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Pengunjung juga akan melalui pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke berbagai wahana atau arena yang ada di Ancol.
 

3. Pengawasan protokol kesehatan 


Untuk menegakkan kedisiplinan para pengunjung, pihak Manajemen Ancol juga akan bekerja sama dengan unsur Satpol PP, Polri, dan TNI, untuk mengontrol jalannya protokol kesehatan di kawasan Ancol.

Para petugas akan rutin melakukan patrol ke seluruh kawasan Ancol dan akan memberikan sanksi jika ada pengunjung yang kedapatan melakukan pelanggaran.
 

4. Jam operasional 


Pihak Manajemen Ancol juga melakukan penyesuaian jam operasional, Pintu Gerbang Ancol mulai pukul 06.00 hingga 20.00, kawasan Taman dan Pantai pukul 06.00 – 21.00, kawasan Allianz Ecopark pukul 07.00 – 17.00. Dunia Fantasi pukul 10.00 – 17.00, Ocean Dream Samudera pukul 09.00 – 17.00, Atlantis Water Adventure pukul 08.00 – 16.30.
(TIN)