WISATA

Jadi Destinasi Bulan Madu Atta-Aurel, Ini 5 Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Muhammad Syahrul Ramadhan
Minggu 04 April 2021 / 18:12
Jakarta: Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah resmi menjadi sepasang suami-istri, Sabtu 3 April 2021. Usai menggelar pernikahan, keduanya pun langsung merencanakan bulan madu.

Atta dan Aurel memilih berbulan madu ke Dubai. Alasan sepasang sejoli memilih  tempat yang memiliki julukan Tanag Emas' karena ingin menikmati bulan madu yang privat.

"Kalau bulan madu kita ada rencana, cuma masih Insyaallah. Kalau jadi mau ke Dubai," ungkap Aurel usai acara pernikahan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu 3 April 2021.
 
"Kalau kita mau privasi, kita mau cari negara lain dulu," samber Atta Halilintar.
 
Keberangkatan keduanya ke salah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab itu tinggal menunggu visa berkunjung ke sana.
 
"Rencananya kalau dapat visanya tanggal 6 (April) dan kita Ramadan udah di sini lagi. Pengennya sih puasa di Indonesia tapi kita lihat nanti,"

Dubai sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi. Berikut 5 Wisata yang wajib dikunjungi di Dubai:

1. Dubai Fountain

The Dubai Fountain adalah sistem air mancur berkoreografi terbesar di dunia. Terletak di di Danau Burj Khalifa yang merupakan buatan manusia seluas 30 hektare. Dubai Fountain diterangi oleh 6.600 lampu dan 50 proyektor berwarna.

(Dubai Fountain Foto: Giuseppe Cacae/AFP)
 

2. Al Qudra atau Love Lake

Al Qudra atau dikenal juga Love Lake merupakan wisata alam berupa danau buatan yang suasana sangat luar biasa dan romantis. Love Lake bukanlah sendiri bukan hanya sekadar nama.

Pasalnya, wilayah yang dipopulerkan oleh putra mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed ini  memiliki suasana yang sangat tenang. Cocok untuk menjadi tempat menghabiskan waktu bersama pasangan.

Al Qudra ini terletak di tengah gurun dengan bentuk love. Apabila dilihat dari udara danau ini berbentuk dua love yang menyatu.


(Al Qudra Foto: Giuseppe Cacae/AFP)
Selain bentuknya, lokasi danau di tengah gurun ini bak pelepas dahaga bagi orang-orang yang ingin pergi bersama pasangan, mendapatkan ketenangan, sekaligus jauh dari wilayah perkotaan.

3. Palm Jumeirah atau Palm Island

The Palm Jumeirah atau Palm Island merupakan pulau yang berbentuk pohon palem dengan cakupan sebuah batang, sebuah mahkota dengan 17 daun, dan sebuah pulau berbentuk sabit yang mengelilinginya dan membentuk 11 kilometer pemecah gelombang.

Di Palm Jumeirah  terdapat tempat wisata menarik seperti taman hiburan, pantai,akuarium, tempat wisata olahraga air dan masih banyak lagi. Pulau yang dijuluki pulau impian ini bakal memanjakan wisatawan dengan fasilitas hiburan mewah.


(Palm Jumeirah Karim Sahib/AFP)
 

4. Burj Khalifa

Melansir laman Luxe Adventure Traveler, Burj Khalifa dirancang menyerupai bunga Hymenocallis. Hal ini dapat terlihat dari inti pusat muncul di bagian atas dan berpuncak pada puncak menara yang terpahat.

Tidak hanya menyaksikan keindahan kota Dubai dari lantai 124, dari atas Burj Khalifa wisatawan bisa melihat matahari terbenam sebanyak dua kali.

Pertama melihat matahari tenggelam di lantai awal, saat matahari mulai menghilang tertutup awan. Kemudian naik ke lantai yang paling tinggi untuk menyaksikan matahari benar-benar tenggelam meninggalkan Dubai.


(Burj Khalifah Foto: Giuseppe CACACE / AFP)

5. Gold Souk

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk yang berencana libur ala sultan. Pasalnya di Gold Souk yang merupakan pasar tradisional wisatawan dapat menemukan berbagai jenis emas dengan beragam bentuk, kualitas dan karat.

(Gold Souk Foto: Karim SAHIB / AFP)
Diketahui juga pasar tradisional ini lah yang membuat Dubai terkenal di seantero dunia. Sehingga mendapat julukan Tanah Emas.

 
(UWA)