WISATA

Cara Tim Gugus Tugas Inggris Raya Pulihkan Pariwisata dan Perjalanan Global

A. Firdaus
Selasa 13 Oktober 2020 / 08:06
London: Beberapa negara mulai bangkit dari Pandemi Covid-19, terutama di bidang pariwisata dan perjalanan global. Salah satu yang sudah berjalan adalah Tim Gugus Tugas di Inggris Raya.

Pemerintah Kerajaan Inggris Raya membentuk Tim Gugus Tugas Perjalanan Global atau Global Travel Taskforce. Pembentukan ini untuk mempertimbangkan langkah-langkah yang bisa diambil demi menjamin pemulihan industri perjalanan internasional yang aman dan berkelanjutan.

"Tim Gugus Tugas bakal bekerja dengan cepat untuk melaporkan pekerjaan mereka ke Perdana Menteri pada awal November ini," demikian rilis dari British Embassy Jakarta kepada Gaya/Medcom.id.

Untuk bisa memperlancar pemulihan ini, tim bakal bekerja sama dengan melakukan konsultasi yang erat bersama mitra-mitra dari beberapa sektor. Seperti sektor penerbangan, perjalanan, kesehatan, dan pengujian. Tak lupa, melibatkan semua area administrasi Inggris Raya (Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara).

Hal itu dilakukan untuk menerapkan langkah-langkah yang perlu diambil, untuk mendukung pemulihan sektor perjalanan atau pariwisata. Satgas ini diharapkan dapat mengajukan rekomendasi awal mereka pada bulan depan.

Tim Gugus Tuga juga akan mempertimbangkan beberapa hal, seperti berikut ini:
- Bagaimana sistem pengujian untuk kedatangan internasional dapat diterapkan untuk meningkatkan perjalanan yang aman ke dan dari Inggris.
- Langkah apa yang dapat diambil untuk memfasilitasi perjalanan bisnis dan pariwisata melalui model pengujian inovatif dan metode non-pengujian lainnya.
- Secara lebih luas, langkah-langkah apa yang dapat diambil untuk meningkatkan kepercayaan konsumen guna mendukung pemulihan perjalanan Internasional.

"Untuk saat ini, kebijakan untuk karantina mandiri selama 14 hari setelah sampai di Inggris Raya masih tetap berlaku," tutup rilis tersebut.
(FIR)