WISATA

Jelajah Dunia Sihir di Wisata di Studio Harry Potter, London

Mia Vale
Kamis 14 April 2022 / 09:10
Jakarta: Inggris tidak lagi mengharuskan turis yang datang untuk karantina. Tempat wisata pun mulai dipenuhi turis dari lokal dan mancanegara. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu pilih adalah studio Harry Potter yang banyak sekali penggemarnya. 

Destinasi yang menyuguhkan dunia sihir para murid Hogwarts ini sangat disayangkan bila dilewatkan begitu saja. Pasalnya, pengunjung bisa menikmati suasana pembuatan film Harry Potter, yang cukup sukses dalam dunia perfilman selama 10 tahun ini. 

Jadi, bila kamu dan keluarga merupakan Potterhead - penggemar film Harry Potter -, kalian wajib mengunjungi Warner Bros yang terletak di London. Dengan memasuki Studio Tour dan berpartisipasi dalam petualangan ajaib di dalamnya. 

Yuk, kita intip, apa saja sih keseruan Studio Harry Potter, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber.


tiket studio harry potter
(Kereta Hogwarts Express dan Platform 9 3/4, Hogwarts Express juga salah satu yang menarik di Studio Harry Potter, London. Foto: Dok. Selamat Pagi Indonesia/Metro TV)
 

Proses di balik layar


Petualangan sihir bisa kamu rasakan langsung dengan mengunjungi Studio Harry Potter. Di tempat wisata ini, kamu bisa melihat lokasi syuting, kostum, make up, hingga spesial efek yang digunakan untuk delapan film Harry Potter. Semuanya dirancang dengan sangat rumit dan teliti. 

Salah satu set yang menarik adalah kamar saat Harry Potter kecil. Ia tinggal di sebuah lemari bawah tangga rumah di mana ruangan itu sangat kecil. Bahkan kamera pun tidak bisa masuk ke dalamnya. Sejumlah set dalam film pun bisa dilihat di sini. Hampir seluruh adegan di delapan film Harry Potter diambil di studio ini. 

Selain kamar Harry kecil, set ikonik lainnya adalah kereta Hogwarts Express. Kamu memiliki kesempatan untuk memasuki Platform 9 3/4, naik kereta Hogwarts Express, dan merasakan sensasi menjadi murid Hogwarts yang akan memulai perjalanan penuh sihir dan keajaiban. 


tiket studio harry potter
(Kamar Harry yang ikonik di bawah tangga. Saat syuting tangganya bahkan harus dipindah untuk mengambil gambarnya. Foto: Dok. Selamat Pagi Indonesia/Metro TV)
 

Menjadi penyihir


Ucapkan mantra dan temukan diri kamu di negeri Harry Potter, Hermione, dan Ron. Karena, selain menyaksikan set syuting, pengunjung juga bisa merasakan menjadi penyihir dengan menggunakan sapu terbang. 

Atau sekadar mengagumi makhluk animatronik dan efek khusus yang awalnya hanya bisa dilihat dari film. Bahkan semburan api dari seekor naga pun bisa dilihat secara langsung. 

Para pegunjung pun mengaku puas atas atraksi yang ditawarkan di studio Harry Potter ini. Pengunjung diibaratkan  menjadi bagian dari Harry Potter. 

Tertarik untuk berkunjung ke sini? Kamu bisa beli tiket terlebih dulu melalui situs resminya dengan membayar berkisar Poundesteling 50. Sudah saatnya merasakan sensasi langsung dari film yang telah membawa perubahan besar industri di mana mempopulerkan adaptasi karya buku ke layar lebar. 

(TIN)