WISATA

Wat Arun Kini Bisa Dijelajahi tanpa Harus ke Thailand

Gervin Nathaniel Purba
Rabu 20 Januari 2021 / 11:07
Bangkok: Pandemi covid-19 membuat sejumlah tempat wisata menggunakan konsep tur virtual demi mengobati kerinduan liburan para wisatawan. Wat Arun, salah satu destinasi wisata unggulan Thailand, kini menerapkan konsep tur virtual.

Wat Arun Ratchawararam telah memperkenalkan tur virtual, bagi mereka yang ingin mengetahui lebih banyak tentang candi yang masih tutup hingga akhir bulan ini.

Dikutip dari Bangkok Post, untuk bisa menjelajahi Wat Arun, para pengunjung bisa menggunakan situs web 360.kaenkaewontour.com/watarun.

Situs itu menampilkan peta kuil, pemandangan 360 derajat, dan klip bahasa Thailand yang menceritakan sejarahnya. Bahasa lain tidak tersedia setelah Medcom.id/Gaya.id mencobanya.

Untuk menjelajahi situs ini, klik ikon dunia. Peta interaktif akan muncul. Ada pin warna pada beberapa atraksi.

Warna merah akan membawa ke klip video pendek tempat itu. Pin hijau akan membawa ke area luar ruangan, sehingga dapat melihat suasana candi.

Pin biru akan membawa pengunjung ke pemandangan 360 derajat di dalam lima bangunan besar. Seperti ubosot (aula pentahbisan) kuil, yang dapat diperbesar untuk melihat detail muralnya.

Sayangnya, situs web tidak memiliki panduan audio atau teks.
(FIR)