KULINER

3 Berita Terpopuler Gaya: Ragam Kuliner dari Mojokerto Sampai Banyuwangi Hingga Cara Mewarnai Rambut di Rumah

Yatin Suleha
Kamis 28 April 2022 / 06:00
Jakarta: Rasanya sudah tidak sabar untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman. Berjam-jam di perjalanan hilang sekejap. Tak ada lagi rasa lelah duduk berlama-lama di kendaraan dan bermacet ria. Bersilaturahmi dan saling memaafkan tentu akan menjadi obat pelepas rindu selama bertahun-tahun tak bersua. 

Bila kamu pemudik yang mengambil jalur Pantura dengan tujuan Mojokerto, Surabaya, Pasuruan, Malang, Probolinggo, Situbondo, sampai Banyuwangi, rasanya tidak klop kalau tidak mampir untuk menikmati kuliner di sepanjang jalan tersebut. Soal rasa, tidak usah diragukan.

Kalau bingung mau kulineran apa, Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan telah merilis buku "Yuk Mampir! - Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa." 

Kami sudah rangkum untuk kamu. Jangan lupa mampir ya kalau kamu melewatinya ya. Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Rabu, 27 April 2022:
 

1. Mamam Dulu, Yuk! Ragam Kuliner dari Mojokerto Sampai Banyuwangi Siap Menemani (seri 3-Jalur Pantura)


Nasi Pecel Mbak Toety, Sambel Wader Bu Tin Trowulan, sampai Soto Daging H. Sukron Mahmud, hanya sebagian kecil reto yang redaksi Medcom.id pilih buat kamu para pemudik yang sedang berjalan ke kampung halaman melalui jalur Pantura. Dengan kekayaan rasa dan suasana daerah di Mojokerto, tentu saja sayang jika dilewatkan bukan?

Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan telah merilis buku "Yuk Mampir! - Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa." Kami sudah rangkum untuk kamu Teman Gaya!



Selengkapnya klik di sini
 

2. Es Buko Pandan Khas Filipina, Cocok Juga untuk Hidangan Pencuci Mulut Lebaran


Siapa yang belum pernah mencoba hidangan pencuci mulut ala kuliner Filipina ini? Nah, kalau ENDEUSiast belum pernah mencobanya, bisa coba membuat resep es buko saat ini lho. Karena hidangan ini cocok banget buat dessert Lebaran nanti.

Jadi apa sih es buko pandan ini? Jadi, buko pandan merupakan hidangan dessert khas Filipina. Dalam bahasa Filipina, buko artinya kelapa muda. Hidangan ini menyajikan kelapa muda yang campur dengan air kelapa, susu, serta daun atau pasta pandan. Cocok juga untuk dessert Lebaran.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Enggak Perlu ke Salon, Ini Cara Mudah Mewarnai Rambut di Rumah


Tentu kamu setuju, mewarnai rambut di salon cukup menyita waktu dan biaya bukan! Nah, untuk kamu yang sedang ingin berhemat namun tetap ingin bergaya dengan warna rambut baru, kamu bisa melakukannya sendiri kok di rumah. 

Memang mungkin hasilnya tidak semaksimal seperti di salon, tapi enggak ada salahnya jika kamu mencobanya terlebih dulu. Mengutip dari L'oreal Paris, ada empat cara mudah mewarnai rambut yang bisa kamu ikuti!



Selengkapnya klik di sini
(TIN)