BEAUTY

Ini Manfaat Magnolia untuk Kecantikan, Salah Satunya Wajah jadi Lebih Kencang

Yuni Yuli Yanti
Rabu 22 Desember 2021 / 07:00
Jakarta: Warnanya yang cantik mirip dengan bunga sakura membuat magnolia terlihat sedap dipandang mata. Bukan hanya sebagai tanaman hias, sejak zaman dulu ekstrak bunga magnolia telah dijadikan sebagai obat tradisional dalam pengobatan di negara Cina dan Jepang. Biasanya bunga ini akan dijadikan sebagai obat dalam menyembuhkan penyakit asma, depresi, hingga nyeri otot.

Istimewanya lagi, ekstrak bunga yang berasal dari benua Asia dan Amerika Utara ini juga digunakan sebagai salah satu bahan untuk produk skincare. Polisakarida dan Terpenoid merupakan bahan aktif utama yang berkontribusi dalam kinerja Magnolia untuk perawatan kulit.


(Sifat antioksidan yang dimiliki oleh Ekstrak dari bunga magnolia dapat membantu sebagai regeneratif antioksidan alami. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)


Nah, berikut ini sejumlah manfaat magnolia dalam perawatan kulit, di antaranya:
 

Meredakan kemerahan dan cocok untuk kulit sensitif

Dikenal sebagai soothing ingredients yang baik, magnolia bark extract dapat membantu mengatasi rasa gatal maupun kemerahan yang terjadi pada kulit. Kandungan ini juga mampu bekerja secara efektif untuk membersihkan kulit lebih mendalam hingga ke dalam pori-pori.

Menurut penelitian, magnolia bark extract memiliki antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property. Kandungan tersebut dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. Oleh karena itu, kandungan ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk kondisi kulit yang berjerawat.

 

Mencegah kerusakan kulit

Sifat antioksidan yang dimiliki oleh ekstrak dari bunga magnolia dapat membantu sebagai regeneratif antioksidan alami. Ekstrak magnolia juga bisa mengatasi masalah kerutan kecil hingga membuat tekstur kulit wajah yang akan lebih kencang. Pada saat yang sama, magnolia juga bisa melindungi dan mencegah timbulnya permasalahan kulit lainnya.
(yyy)