FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Hingga Tips Traveling dengan Bayi

Yatin Suleha
Minggu 17 April 2022 / 06:00
Jakarta: Sakit tenggorokan paling sering disebabkan oleh infeksi virus dan infeksi bakteri. Beberapa penyakit virus yang dipercaya juga mampu menimbulkan rasa sakit pada tenggorokan, antara lain virus cacar air, virus influenza, virus campak, hingga mononukleosis.

Nyeri tenggorokan yang disebabkan oleh virus yang menyerang sistem pernapasan juga seperti virus pilek, flu ataupun virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan covid-19. Sedangkan sakit tenggorokan yang disebabkan bakteri dikenal juga dengan strep throat yaitu infeksi tenggorokan akibat bakteri streptokokus.

Kamu dapat melakukan cara perawatan sederhana untuk mengurangi rasa sakit di tenggorokan dan mempercepat proses pemulihan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman hangat seperti sup kaldu, air hangat, atau teh herbal yang dicampur madu. 

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Sabtu, 16 April 2022:
 

1. Mengatasi Sakit Tenggorokan, Cukup dengan Minum Teh


Sakit tenggorokan tentunya membuat seseorang yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Selain itu, sakit tenggorokan juga dapat menyebabkan kesulitan menelan dan terasa seperti tenggorokan seperti sedang mengalami luka. Untuk mengatasinya, ada cara alami yang bisa dilakukan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan tertentu.

“Untuk batuk dan sakit tenggorokan, secangkir teh yang hangat cenderung dapat membantu meringankan sakit tenggorokan secara cepat,” ujar Diane McKay, seorang peneliti di Tufts University.

Dan untuk lebih spesifik, Robert Glatter, dokter ruang gawat darurat di New York mengatakan, penelitian menemukan bahwa mengonsumsi teh hijau yang mengandung efek anti-inflamasi dapat membantu mengurangi pembengkakan jaringan di tenggorokan.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Berbuka Puasa dengan Kuliner Legendaris di Javanese Authentic Food Festival


Memasuki pertengahan Ramadan, mungkin dari kamu masih ada yang bingung untuk mencari destinasi berbuka puasa dengan menu kuliner yang menarik. Tenang dan jangan khawatir, karena kamu bisa menemukan solusinya di Hublife.

Pusat perbelanjaan modern ini menawarkan konsep acara yang unik dan menarik untuk pencinta kuliner di Jakarta, yaitu Javanese Authentic Food Festival. Sebanyak 50 kuliner khas Jawa Tengah dan Jawa Timur telah hadir di Food Market lantai 1, Hublife Jakarta dari 6 hingga 17 April 2022.

Dari 50 kuliner yang ada, Hublife secara spesial memboyong 5 kuliner terbaik yang didatangkan langsung dari daerah asalnya. Apa saja kuliner yang bisa kamu nikmati?



Selengkapnya klik di sini
 

3. Tips Traveling Nyaman Bersama si Kecil


Traveling bersama si kecil merupakan salah satu pengalaman yang berkesan bagi setiap keluarga. Dalam momen itu, si kecil dapat belajar banyak hal baik di perjalanan maupun di lokasi yang dituju.

Momen traveling keluarga juga dapat dimanfaatkan menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk mempererat bonding dengan si kecil. Untuk memastikan si kecil selalu merasa nyaman sepanjang perjalanan, ibu perlu menyiapkan semua kebutuhannya mulai dari pakaian, makanan, susu, dan tentunya popok yang ringan serta tidak mudah bocor.

"Traveling adalah sebuah petualangan menyenangkan bersama si kecil, Qwenzy. Traveling dengan bayi berarti harus menyiapkan berbagai kebutuhannya selengkap mungkin agar tidak rewel baik di perjalanan maupun di tujuan nanti," ujar Kesha Ratuliu, public figure dan ibu anak satu.



Selengkapnya klik di sini
(TIN)