YOUR FASHION

Sukses di IFW, Desainer Indonesia Lenny Hartono Bidik New York Fashion Week

Elang Riki Yanuar
Sabtu 23 April 2022 / 07:00
Jakarta: Indonesia Fashion Week (IFW) 2022 yang digelar pekan kemarin berlangsung sukses. Kehadiran kembali Indonesia Fashion Week setelah dua tahun vakum disambut baik desainer Tanah Air. Salah satunya desainer Lenny Hartono.

Sebagai desainer pendatang baru, Lenny merasa terhormat bisa diberi kesempatan memamerkan rancangannya. Di event IFW perdananya itu, Lenny menghadirkan busana bertema 'A Gift for My Self'.

"Berawal dari passion juga hobby. Kebetulan salah satu anak saya juga seorang model. Saya terinspirasi, kenapa gak membuatkan baju saja untuk anak saya saat ia tampil dengan rekan rekannya," kata Lenny Hartono.

Tema 'A Gift for My Self' memang terasa personal bagi Lenny. Dia menjadikan penampilannya di IFW 2022 sebagai hadiah untuk dirinya sendiri karena telah bekerja kera untuk meraih mimpi.

"Bagi saya yang istimewanya adalah desain yang ditampilkan benar-benar representasi dari ungkapan sukacita saya yang berikan untuk diri saya sendiri. Atau bisa saya sebut rewards atas perjalanan panjang, upaya kerja keras tiada henti, di dalam segala bidang usaha yang pernah dan masih saya kerjakan," jelasnya.



Lenny bersyukur karya busananya mulai dilirik pasar, termasuk di tempat ia bermukim saat ini yakni Bali. Seakan tak puas, desainer penggemar perancang ternama seperti Sebastian Gunawan, Wicky Wu, Eli Saab, dan Guo Pei ini bersiap memamerkan rancangan busananya di event lain.

"Ini adalah debut saya di pentas pekan mode skala besar seperti IFW. Di sini saya belajar menggali ilmu yang sebenarnya tentang dunia fashion design. Karena bagi saya tak ada kata terlambat untuk terus belajar dan berkarya," ujarnya.

Tak mau setengah-setengah, Lenny bahkan menargetkan bisa tampil di ajang New York Fashion Week 2022. Namun, Lenny belum mau membocorkan rancangan busana apa yang akan dia bawa ke sana.

"Tahun ini semoga saya bakal tampilkan hasil rancangan di ajang New York Fashion Week 2022 di bulan September mendatang. Ini sebuah perhelatan pekan mode kelas  dunia, di mana para perancang dunia bakal hadir," tutupnya.




 
(ELG)