GADGET TALK

WhatsApp akan Punya Fitur Shortcut, Begini Cara Menggunakannya

Antara
Selasa 01 Maret 2022 / 11:05
Jakarta: WhatsApp dikabarkan tengah mengerjakan fitur shortcut untuk pencarian teks dan pesan reaksi. Tujuan WhatsApp menghadirkan fitur shortcut untuk menghadirkan pengalaman yang lebih mudah dan lebih nyaman bagi para pengguna aplikasinya.

Hal itu diketahui dari versi beta terbaru WhatsApp yang kini tengah diujicobakan dan membawa fitur shortcut tersebut untuk memudahkan pengguna mencari teks pesan dengan lebih mudah. Dikutip dari PhoneArena, Senin, fitur itu bisa dicoba langsung oleh pengguna yang penasaran dengan mengunduh WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.6.3.

Dalam versi stabil yang saat ini banyak digunakan pengguna WhatsApp di ponsel pintarnya, untuk mencari pesan teks pengguna harus membuka menu tiga titik dan baru bisa memanfaatkan fitur 'Search'. Dengan adanya pembaruan shortcut, maka nantinya pengguna bisa mempermudah proses pencarian dan juga menyingkat waktu pencarian.

Selain shortcut untuk pencarian teks, WhatsApp juga dikabarkan menyematkan shortcut untuk pesan reaksi dan juga tautan panggilan. Meski demikian, dalam versi beta ini masih ditemukan beberapa bug yang diharapkan dapat diperbaiki sebelum versi resminya dirilis.

Belum diketahui apakah fitur ini juga akan hadir dalam versi iOS. Namun diharapkan hal serupa juga bisa diterima oleh pengguna perangkat Apple.
(FIR)