FAMILY

Bisa Ditiru, 5 Ide Hadiah Lebaran untuk Orang Terkasih ala Dinda Hauw

Yuni Yuli Yanti
Senin 25 April 2022 / 07:00
Jakarta: Menjelang Lebaran, sebagian besar masyarakat sudah mulai merencanakan perjalanan mudik ke kampung halaman. Sementara, mereka yang tidak berencana mudik, biasanya mulai  bersiap-siap menyambut hari raya dengan mencari hantaran maupun kado spesial untuk diberikan ke keluarga dan teman-teman tersayang.

Seperti yang dilakukan Dinda Hauw, aktris dan Brand Ambassador Lazada Indonesia mengaku momen Ramadan dan Idul Fitri menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan tradisi berbagi ke sesama. Bagi Dinda, kegiatan berbagi tidak hanya bermakna bagi penerima, namun juga pemberi. 

"Oleh karena itu, di momen spesial ini aku ingin mengajak masyarakat untuk turut merayakan nikmatnya berbagi melalui kampanye Ramadan Lazada, ‘Kasih Hati Aja’ di mana masyarakat dapat menyiapkan berbagai hadiah untuk keluarga dan orang-orang di sekitar kita. Hadiah atau perhatian yang kita berikan pasti bisa menambah ketulusan momen maaf memaafkan yang biasa kita lakukan di hari raya Idul Fitri,” tutur istri dari Rey Mbayang. 

Dinda menyebutkan lima jenis hadiah lebaran yang biasanya ia jadikan bingkisan atau sebagai oleh-oleh mudik ke kampung halaman, seperti: 

 

Peralatan ibadah

Menyambut Lebaran, sajadah bisa menjadi ide bingkisan yang berkesan untuk keluarga dan kerabat, terutama untuk salat Idul Fitri nanti. Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memberikan perlengkapan ibadah yang lain, seperti mukena, tasbih, peci, atau sarung.  Pilihlah motif dan warna yang disukai keluarga dengan bahan yang lembut dan adem sehingga ibadah di hari yang fitri terasa lebih nyaman.


(Foto: Dok. Lazada)

 

Peralatan masak dan perlengkapan dapur

Peralatan masak dan perlengkapan dapur menjadi salah satu hadiah yang paling cocok diberikan kepada keluarga yang hobi masak. Apalagi, sekarang sudah tersedia banyak peralatan masak yang tidak hanya fungsional, tapi juga terlihat estetik dan mudah digunakan. Bahkan, bisa juga dijadikan untuk penyajian yang unik di atas meja makan nanti. 

Sedangkan, untuk pernak-pernik dapur, tidak ada salahnya memilih produk yang premium dan berkualitas, terutama karena hal ini mempengaruhi cita rasa, tekstur, dan kesehatan dari makanan yang dimasak, juga tentunya bisa awet dan tahan lama. 


(Foto: Dok. Lazada)

 

Alat saji makanan

Menurut Dinda, saat keluarga besar berkumpul untuk menikmati hidangan khas Lebaran, tentu dibutuhkan penyajian makanan yang cantik dan menarik. Untuk itu, ia berencana membawakan beberapa tempat saji premium, misalnya piring susun, wadah saji prasmanan, dan set peralatan minum teh yang dapat menambah kehangatan suasana meja makan. Untuk mempermudah, kamu juga bisa memilih alat saji berbahan porselen atau kaca, yang tahan panas, terlihat elegan, dan tetap aman jika perlu dimasukkan ke dalam microwave.


(Foto: Dok. Lazada)

 

Karpet

Ketika kumpul bareng keluarga, kebanyakan orang memilih untuk duduk lesehan agar suasana makin dekat dan hangat. Oleh karena itu, Dinda berencana menghadiahkan karpet yang
cocok digunakan untuk melengkapi ruang keluarga supaya waktu kumpul dan
bertukar cerita saat merayakan Idul Fitri nanti jadi lebih menyenangkan. 

"Dengan adanya  karpet, setiap anggota keluarga bisa duduk dengan alas yang nyaman dan hangat serta lebih aman juga untuk anak-anak kecil berlarian tanpa khawatir anak cedera atau terluka apabila jatuh di atas lantai yang keras,” ungkap ibu dari Arshakalif Muhammad Mbayang.


(Foto: Dok. Lazada)

 

Kosmetik

Pada saat perayaan Idul Fitri, tentu saja setiap orang ingin menunjukkan tampilan
terbaiknya. Tidak hanya melalui pakaian dan peralatan ibadah, tapi juga ingin tampil maksimal dengan wajah yang tampak cantik berseri. Untuk itu, rangkaian kosmetik serta skincare dapat dijadikan pilihan hadiah lebaran yang tepat untuk membantu anggota keluargamu mendapatkan tampilan yang maksimal dengan wajah yang cantik dan terlihat segar di hari raya.


(Foto: Dok. Lazada)
(yyy)