COMMUNITY

Mana yang Lebih Dulu Emas, Investasi, atau Properti? Ini Saran dari Felicia Putri

A. Firdaus
Minggu 07 November 2021 / 10:58
Jakarta: Jika kamu punya uang yang lebih atau ingin mengatur uang agar lebih rapi, kadang kamu ingin memafaatkannya dengan benar. Entah itu menabung atau membeli sesuatu barang yang berharga.

Cuma saat ini yang jadi permasalahan adalah, ke mana uang lebih itu digunakan. Sehingga timbul kegalauan, manakah yang terbaik untuk mengatur uang lebih itu secara bijaksana.

Ada beberapa pilihan di antaranya ditabung, menabung emas, investasi atau membeli properti. Felicia Putri Tjiasaka, Investment Storyteller mengatakan, penting untuk memilih cara memanfaatkan uang yang lebih dengan lebih bijak dan efektif.

"Untuk properti, nanti dulu karena membutuhkan modal yang lebih besar. Selain itu, kamu juga harus mempunyai komitmen yang panjang," ujar Felicia dalam acara peluncuran Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka.

Menurut Felicia, mengatur uang seperti membangun sebuah rumah. Jadi kamu perlu perhitungan dan ada bagian-bagian yang harus diperhatikan, seperti harus punya dana darurat.

"Tabungan emas bisa menjadikanmu seperti punya dana darurat. Apalagi harga emas bisa naik," terang Felicia yang juga Co-Founder Ternak Uang.

"Pas mau mengatur uang, sebaiknya jangan menggunakannya dengan investasi. Pilih tabungan emas, karena kalau jatuh enggak akan sakit. Kemudian daripada nabung di bank, mending nabung emas," pungkasnya.
(FIR)