FITNESS & HEALTH

Akhirnya Jennifer Aniston Bisa Atasi Masalah Tidur yang Dialami Sejak Usia 30 Tahun

Mia Vale
Senin 18 April 2022 / 14:05
Jakarta: Jennifer Aniston kerap kita lihat aktingnya dalam drama situasi komedi atau film layar lebar. Dalam memerankan tokoh di setiap film, aktris cantik ini terlihat sempurna. Namun, siapa yang menyangka, kalau Aniston memiliki masalah tidur yang sudah diidapnya puluhan tahun.

Aktris cantik berusia 53 tahun ini mengaku kepada People bahwa gangguan tidur yang dialaminya sejak 30 tahunan sangat beragam. Mulai dari insomnia, sleepwalking, sampai kecemasan ketika hendak tidur.

Semua masalah ini membuatnya takut pada malam. "Semakin saya khawatir, semakin sulit untuk tidur. 'I've Done Everything,'" tandas Aniston.

Sayangnya, Aniston ini tidak menyadari efek yang terjadi dari kurang tidur yang dialaminya. "Itu dimulai saat saya tiba-tiba menyadari efek dari kurang tidur dan bagaimana hal itu memengaruhi hari dan pekerjaan saya. Bahkan fungsi pikiran dan fisik saya terganggu," aku pemeran Rachel dalam sitkom Friends ini.



(Ia kini menyempatkan untuk rileks sebelum pergi tidur. Video: Dok. Instagram Jennifer Aniston/@jenniferaniston)


Aniston juga menunda mendapatkan bantuan medis, berpikir masalah tidurnya tidak cukup menjadi prioritas. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, ia menyadari bahwa dirinya membutuhkan perbaikan nyata untuk insomnianya. 

"Dulu itu adalah hal terakhir dalam daftar, tetapi kamu tidak dapat benar-benar mematuhi tiga pilar kesehatan, yaitu diet, olahraga, dan tidur," beber Aniston.

Akhirnya, ia mendapat bantuan dari seorang dokter, sesuatu yang "sangat direkomendasikan untuk dilakukan orang, dan itulah sebabnya dia bergabung dalam kampanye baru, Seize the Night and Day." Seiring dengan bantuan medis, Aniston sekarang menemukan bahwa melakukan ritual malam hari membuat perbedaan besar. 

Ia memberi dirinya waktu untuk bersantai, melakukan peregangan atau yoga dan meninggalkan ponselnya di luar ruangan. 

"Saya mencoba untuk menjadikan waktu tidur yang sama setiap malam, yang merupakan tantangan bagi kami para aktor, karena jika kami berada di sebuah film, jadwalnya ada di mana-mana," pungkas Aniston yang kerap tidur bersama ketiga anjingnya. 

(TIN)