BEAUTY

Begini Cara Meniruskan Wajah Secara Alami

Sandra Odilifia
Senin 16 November 2020 / 15:24
Jakarta: Memiliki pipi yang tembem(chubby)  terkadang bisa membuat penampilan seseorang jadi terlihat lebih muda dan imut. Namun, di sisi lain pipi tembem juga bisa membuat orang  terlihat lebih gemuk. Dan, kebanyakan wanita tidak suka hal ini, ya kan! 

Ada beberapa cara yang dilakukan seseorang untuk menyamarkan pipi chubby-nya. Mulai dari menutupi dengan make up, perawatan di salon kecantikan, hingga operasi wajah. Duh, kok ngeri ya!

Padahal, ada lima cara mudah untuk meniruskan wajah secara alami, seperti berikut ini:

1. Rutin latihan wajah

Mengutip Journal of Clinical & Diagnostic Research, senam wajah adalah salah satu cara meniruskan wajah yang tembem dan memperbaiki penampilan wajah, melawan penuaan, serta meningkatkan kekuatan otot. Beberapa latihan yang paling populer melibatkan latihan menggembungkan pipi dan mendorong udara dari sisi ke sisi, mengerutkan bibir secara bergantian, dan menahan senyum sambil mengatupkan gigi selama beberapa detik sekaligus.

2. Latihan kardio

Seringkali, kelebihan lemak di wajah disebabkan oleh kelebihan lemak tubuh. Oleh karena itu, menurunkan berat badan dapat meningkatkan kehilangan lemak dan membantu melangsingkan tubuh dan meniruskan wajah. Cobalah untuk mendapatkan 150-300 menit olahraga sedang hingga berat setiap minggu, yang berarti sekitar 20-40 menit latihan kardio per hari. Beberapa contoh umum latihan kardio termasuk berlari, berjalan, bersepeda, dan berenang.

3. Kurangi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan seperti kue, biskuit, dan pasta adalah penyebab umum penambahan berat badan dan peningkatan penyimpanan lemak. Meskipun, belum ada penelitian yang melihat secara langsung efek karbohidrat olahan pada lemak wajah, menukarnya dengan biji-bijian dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan secara keseluruhan dan juga dapat membantu menghilangkan lemak wajah.

4. Minum lebih banyak air 

Studi menunjukkan bahwa air dapat membuatmu merasa kenyang dan meningkatkan penurunan berat badan. Terlebih lagi, tetap terhidrasi dianggap mengurangi retensi cairan, yang mencegah kembung dan bengkak di wajah.

5. Perbaiki jadwal tidur

Tidur adalah strategi penurunan berat badan umum yang penting. Ini juga dapat membantumu untuk menghilangkan lemak dan meniruskan wajah. Satu studi menemukan bahwa kualitas tidur yang lebih baik dikaitkan dengan peningkatan kemungkinan keberhasilan penurunan berat badan.
(yyy)