BEAUTY

5 Cara Merawat Wajah Pria agar Lebih Sehat dan Segar

A. Firdaus
Selasa 27 Oktober 2020 / 16:25
Jakarta: Jika pria yang telah rutin merawat wajahnya meski dengan cara sederhana, ada baiknya perlu ditingkatkan lagi level perawatannya. Tentunya agar kulit lebih sehat dan tampak lebih muda.

Sebab, seperti halnya wanita, kulit wajah pria juga memiliki masalah yang sama. Di antaranya kulit sensitif, kulit kering, kasar, atau pun berminyak.

Salah satu saran agar bisa mencegah terjadinya masalah di atas, pria boleh melakukan perawatan yang lebih intens lagi. Seperti yang disarankan oleh dr. Kardiana Purnama Dewi, SpKK berikut ini:
 

1. Chemical exfolation


Chemical exfolation menggunakan bahan yang bersifat enzimatik. Cara ini bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan krim, seperti AHA atau BHA.

Bisa juga melakukan chemical peeling untuk menghilangkan garis-garis halus di sekitar wajah. Termasuk keriput yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Untuk bisa melakukannya, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit di klinik atau tempat perawatan demi hasil yang lebih maksimal.
 

2. Serum


Serum merupakan formula yang mengandung konsentrasi tinggi untuk mengatasi permasalahan kulit wajah secara spesifik. Dr. Dewi menyarankan memakai serum setiap hari kepada pria.
 

3. Toner


Toner berfungsi mengangkat kotoran dari kulit wajah. Toner yang dikenal dengan nama astringent cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak.
 

4. Masker wajah


Masker wajah merupakan salah satu jenis perawatan kulit yang banyak digemari. Bukan hanya wanita, pria pun banyak yang menggunakannya. Kendati demikian, dr. Dewi menyarankan untuk sesekali saja menggunakannya.
 

5. Cream


Sebelum tidur ada baiknya pria juga menggunakan cream malam. Cara ini berguna agar kulitmu lebih terlihat fresh.
(FIR)