KULINER

Jajal Mesin Pembuat Mi Otomatis, Rieta Amilia Demo Bikin Fetucini

Yurike Budiman
Kamis 25 Februari 2021 / 21:00
Jakarta: Artis senior, Rieta Amilia terlihat sedang sibuk di dapur. Dengan cekatan ia mengaduk salah satu masakan khas Italia yaitu fetucini. Rupanya ia sedang mempraktikkan hasil dari mesin pembuat mi otomatis yang dapat membuat adonan mi mentah dalam waktu singkat. 

Ia terlihat sedikit terkejut dengan kecanggihan mesin RB Noodle S Pro 10. Pasalnya hanya dalam waktu 7 menit mesin tersebut bisa membuat 80 porsi mi dalam waktu 1 jam.

Ia bilang makanan yang paling digemarinya adalah mi. Namun, kali ini ia ingin mencoba demo masak fetucini menggunakan mesin keluaran RB Electronics tersebut.

"Saya baru belajar tadi (memakai mesin pembuat mi), tapi ini alatnya oke banget sih, karena saya selama ini punya alat untuk bikin mi tapi agak ribet, kalau ini mah simpel banget," kata Mama Rieta di RB Shop, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 25 Februari 2021 dalam acara "Fun Cooking Peluang Usaha untuk UKM dan UMKM, Start up Bisnis". 

Ibunda dari Nagita Slavina itu juga mengaku kerap membeli mi yang sudah jadi atau mi mentah dari pasaran untuk kembali diolah.

"Saya sebenarnya kalau mau cepat ya beli mi jadi, tapi kebetulan saya juga beli alat untuk bikin mi tapi yang alat itu agak ribet menurut saya ya, sekarang sudah ada alat ini gampang banget pakainya," jelas Mama Rieta.

Seperti saat demo masak fetucini, Rieta mengatakan tidak memerlukan waktu lama untuk membuat adonan fetucini mentah. 

Caranya juga cukup dengan menggunakan tepung, air dan telur. Bentuk adonan juga bisa diatur karena memiliki sejumlah cetakan. Saat memasak fetucini ia juga dibantu oleh Presiden Asosiasi Ahli Kuliner Indonesia, Chef Henry Alexie Bloem.

"Gampang banget tadi buatnya, kalau untuk cepat-cepat. Ini juga tidak pakai bahan pengawet. Jadi habis selesai, langsung kita masak, rebus sebentar, bikin bumbunya," tutup Rieta.
(TIN)