KULINER

Santap Menu Sushi Sambal Pete di Resto Jepang Berkonsep Family Izakaya

A. Firdaus
Rabu 15 Desember 2021 / 23:38
Jakarta: Bagaimana bisa jika makanan khas Jepang seperti sushi dipadukan dengan makanan yang sudah terkenal dan populer di Indonesia, yaitu pete? Tapi di Sushi Kaiyo, yang merupakan brand ke-15 dari Boga Group, paduan kuliner itu bisa kamu nikmati.

Restoran Sushi Kaiyo yang terletak di Main Lobby 1 Lippo Puri Mall, Jakarta Barat, Rabu 15 Desember 2021 diperkenalkan ke publik. Resto ini menawarkan menu inovatif dan juga unik, yaitu Sushi Sambal Pete.

"Kami mencoba memadukan lezatnya sushi dengan makanan Indonesia. Kami punya menu yang namanya Sushi Sambal Pete. Mungkin sekilas terbilang aneh. Terobosan baru ini kami coba adaptasi dengan lidah Indonesia. Menu ini juga menjadi salah satu yang terinspirasi dari tiga elemen, bumi, air dan angin, serta api," ujar Erin Arifin, Marketing Director Boga Group saat pembukaan Sushi Kaiyo.

Tiga elemen ini juga menginspirasi beberapa menu yang ditawarkan Sushi Kaiyo. Termasuk minuman, dan juga interior yang ditampilkan.


Pembukaan Sushi Kaiyo di Main Lobby 1 Lippo Puri Mall (Foto: Dok. Sushi Kaiyo)

Kemudian pada saat yang sama, Kusnadi Rahardja, Pendiri & Presiden Direktur Boga Group, menjelaskan bahwa belakangan ini, ekspektasi masyarakat akan tempat bersantap cukup tinggi. Menurutnya, makanan yang lezat bukan menjadi satu-satunya kunci yang dicari masyarakat saat bersantap.

"Tempat yang nyaman dengan sudut-sudut interior yang cantik juga penting. Di sisi makanannya, kreativitas juga diperlukan, bagaimana makanan selain lezat juga bisa tampil cantik dan menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk dinikmati. Hal-hal inilah yang kami hadirkan di Sushi Kaiyo,” jelas Kusnadi.

Untuk berbagai kreasi makanan lezat dan cantik khas Jepang, Boga Group memboyong Chef Maeda Noritoshi dari Jepang langsung. Seluruh menu Sushi Kaiyo, baik makanan maupun minuman terinspirasi dari kekayaan elemen bumi, angin dan laut, serta api.


Erin Arifin, Chef Maeda, dan Kusnadi Rahardja. (Foto: Sushi Kaiyo)

"Kami mengolahnya sedemikian rupa untuk memberikan aneka kejutan yang berkesan untukmu. Salah satu yang paling spesial adalah 'Treasure Box' yang hadir secara istimewa, di mana Chef Maeda akan memilihkan berbagai sushi sashimi yang segar sesuai musim di Jepang, spesial dalam balutan asap dingin yang menggoda," terang Kusnadi.

Selain Treasure Box, aneka sushi dan sashimi di Sushi Kaiyo juga hadir dengan kelezatannya. Menu andalan ini juga tampil cantik dan kreatif di tangan Chef Maeda.

“Chef Maeda benar-benar all-out untuk menghadirkan magical experience untuk Anda. Ada sushi yang tampil dengan konsep piring berawan, ada yang tampil dengan tema laut, ada minuman yang disajikan dengan bubble dome dan banyak lagi kreasi seru lainnya," kata Kusnadi


Chef Maeda mencoba menunjukkan magical experience di makanannya. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

"Ada asap, ada angin, ada api, ada bubble pada aneka santapan dan minuman Anda. Anda akan benar-benar menikmati pengalaman bersantap yang mengesankan di Sushi Kaiyo,” lanjutnya.
 

Konsep Family Ikayaza


Sushi Kaiyo menawarkan konsep Family Friendly Izakaya yang kreatif. Istilah ini sudah tidak asing lagi, di mana kalau di Inggris disebut pub atau bar di Amerika Serikat.

Di Sushi Kaiyo, konsep ini juga tergambar dari gaya interior yang ditunjukkan, yaitu perpaduan Japanese-Scandinavia (Japandi), kamu akan disuguhi dengan sudut-sudut bergaya minimalis dengan perpaduan Jepang dan Skandinavia yang khas begitu melangkahkan kaki di Sushi Kaiyo.


Izakaya Bar. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Setiap bagiannya diolah dengan indah, clean, cantik, dan menyenangkan sebagai tempat berfoto dan bersantap. Ada konsep tangga melayang dengan latar garis-garis vertikal yang puitis, ada juga Izakaya Bar yang hadir dengan suasana hangat yang modern dan elegan.

Untuk area bersantap, Sushi Kaiyo menghadirkan berbagai setting yang trendi dan unik. Seperti dining area bertingkat dan sky-dining dengan pemandangan outdoor yang hijau.

Mengambil 3 lantai, Sushi Kaiyo mempunyai 3 level area yang bisa kamu nikmati. Begitu menapakkan kaki di Sushi Kaiyo, kamu akan menjumpai Izakaya Bar yang suasananya hangat, modern dan elegan. Cocok untuk ngobrol santai bersama teman atau keluarga, melepas penat dan menikmati hari.

"Siap-siap menikmati aneka kreasi minuman yang seru dari bartender kami. Dengan bubble, asap, aliran dingin dan keseruan lainnya, kamu pasti terkesan,” cerita Kusnadi.


Area Mezzanine. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Naik menuju area Mezzanine dan UG, interior berubah menjadi lebih terang dengan nuansa minimalis Japandi yang lebih kuat. Nuansa interior terasa lebih ringan dengan inspirasi bumi yang natural seperti kayu dan batu.

Di level UG, kamu bisa memilih area dining bertingkat dan menikmati live cooking experience di hadapan mu. Untuk pengunjung yang datang bersama keluarga, level UG juga merupakan pilihan yang pas dengan kehadiran area bermain anak yang menyenangkan.


Menikmati makanan sambil melihat aktivitas penyajian menu. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Suasana menarik lainnya yang bisa kamu temukan di level UG adalah area sky-dining yang terinspirasi oleh elemen angin. Memiliki jendela besar dengan pemandangan ke arah hijaunya pepohonan di luar, area ini sangat romantis, meneduhkan dan menenangkan.

"Kamu harus segera berkunjung ke Sushi Kaiyo dan menikmati semua kreativitas kami, menikmati semua sudut cantik kami dan tentunya menikmati aneka santapan khas Jepang yang lezat dan cantik," tutup Kusnadi.
(FIR)