KULINER

Kolaborasi Media Indonesia dengan KLHK Hadirkan Festival Pesona Kopi Agroforestry 2022

Raka Lestari
Selasa 25 Januari 2022 / 14:31
Jakarta: Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-52, Media Indonesia menyelenggarakan Festival PeSoNa Kopi Agroforestry 2022. Dalam pelaksanaan acara tersebut, Media Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam pembukaan acara tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengungkapkan, acara tersebut diharapkan dapat mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kopi serta menyukseskan program perhutanan sosial di Indonesia.

"Kegiatan ini sangat mendorong usaha perhutanan sosial. Karena ini sangat mendorong aktualisasi upaya hulu ke hilir pengelolaan hutan," kata Siti di Gedung KLHK, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengungkapkan dengan potensi pengembangan kopi yang begitu besar di Indonesia, masih banyak hal yang bisa dilakukan agar meningkatkan nilai ekonomi untuk masyarakat.

"Kopi bisa jadi bagian dari pertumbuhan perekonomian. Kopi juga akan membantu kita menyelesaikan permasalahan sosial akibat pandemi covid-19," ucap Rerie.

CEO Media Group, Mirdal Akib mengungkapkan Media Group senantiasa membuat event yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Media Indonesia sudah hampir eksis setengah abad dan selalu merayakan hari jadi dengan festival kopi.

"Ini dilakukan untuk memberikan perkembangan industri kopi dan UMKM di Indonesia. Semoga kolaborasi ini jadi momentum kebangkitan UMKM yang saat ini berkontribusi," pungkas Mirdal.

Sebagai informasi, Festival PeSoNa Kopi Agroforestry 2022 dilaksanakan pada 25-28 Januari 2022 di Gedung KLHK. Dalam agenda tersebut, sebanyak kurang lebih 40 UMKM Indonesia memamerkan produknya. Selain itu, terdapat sejumlah acara seminar dan live streaming tentang kopi dan hutan sosial yang dapat disaksikan di berbagai platform Media Indonesia.
(FIR)