KULINER

Manfaat Menata Hidangan Sarapan, Salah Satunya Menambah Daya Tarik Makanan

A. Firdaus
Jumat 10 Desember 2021 / 07:15
Jakarta: Bagi banyak orang, sarapan menjadi waktu makan yang paling penting dalam memulai aktivitas. Sebab sarapan memberikan energi untuk melewati kesibukan hari.

Tapi demi bisa lebih menghidupkan suasana pagimu lebih ceria, tak ada salahnya untuk bisa membuat hidangan sarapanmu lebih terlihat menarik. Sebab menurut Puji Purnama, food stylist, menata hidangan dengan plating yang indah sama pentingnya dengan rasa hidangan itu sendiri.

"Sebab tidak hanya akan nikmat di lidah, namun juga enak dipandang. Tampilan hidangan yang menarik dapat menambah kelezatan, bahkan sebelum hidangan tersebut dicicip," ujar Puji dalam keterangan pers yang dilansir Nutella.

"Perhatikan deh, bagaimana hidangan di restoran atau kafe selalu terlihat sangat lezat, bahkan sebelum kita mulai makan? Plating tidak selalu harus fancy atau rumit," sambungnya.

Untuk hidangan all-day breakfast, menurut Puji, memang masih ingin kepraktisan dalam persiapannya. Menata hidangan dengan rapi, ditambah dengan hiasan atau garnish bisa mengubah menu sarapan buatan rumah yang biasa menjadi hidangan all-day breakfast yang keren seperti di café.

"Gunakan kreativitasmu. Sesuaikan plating berdasarkan waktu dan teman makanmu. Cobalah tampilan yang rustic untuk sarapan dan brunch, tampilan yang lebih elegan untuk makan bersama teman-teman, dan tampilan yang lucu dan seru saat membuat hidangan bareng anak-anak," terang Puji.
(FIR)