KULINER

Tips Simpel Membuat Air lemon

Kumara Anggita
Kamis 21 Januari 2021 / 10:00
Jakarta: Minum air lemon secara konsisten adalah hal yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Dengan cara ini, kamu akan tampil lebih bugar.

Dikutip dari Health Line, air lemon bisa membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kualitas kulit, mencegah batu ginjal, dan masih banyak lagi. Untuk membuatnya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

- Saat membuat air lemon, selalu gunakan lemon segar daripada lemon buatan atau yang sudah diolah.

- Untuk membuat air lemon, peras setengah buah lemon ke dalam 250 ml air hangat atau dingin. Untuk membuat minuman ini sesehat mungkin, gunakan air yang telah disaring dan lemon organik.

- Tambahkan lebih banyak rasa atau tambahkan dengan memasukan, beberapa mata mint, madu, seiris jahe segar,  sejumput kayu manis, taburan kunyit.

- Kamu juga bisa menambahkan irisan buah jeruk segar lainnya seperti jeruk nipis dan jeruk, atau irisan ketimun. Selalu cuci produk dengan baik sebelum mengiris dan menggunakan.

- Kalau kamu mau menggunakan es batu, itu bisa menjadi ide bagus. Sebab lemon bakal cepat menyerap dengan air. Kamu cukup peras jus lemon segar ke dalam wadah es batu dan bekukan. Jatuhkan beberapa kubus ke dalam segelas air dingin.

Untuk saran tambahan, kamu juga dapat memulai pagi kamu dengan secangkir air lemon hangat, dan menyimpan sebotol air yang diisi dengan beberapa irisan lemon di lemari es kamu untuk diminum sepanjang hari.
(FIR)