KULINER

Tempat Nongkrong Baru Dekat UI Depok, Murah dan Cantik

Raka Lestari
Jumat 14 Mei 2021 / 12:00
Jakarta: Tempat nongkrong seru terbaru untuk anak muda telah resmi dibuka, yakni kawasan M District. Sejumlah kebutuhan lifestyle tersedia dengan pemandangan yang instagramable. Di satu lokasi ini, terdapat restoran dengan menu nusantara bernama Dapoer Djoeang, Bursa Sajadah, dan Kopi Kotak. 

M District berada di Jalan Margonda Raya No.488, Depok, Jawa Barat. Beberapa restoran yang ada di dalamnya, salah satunya adalah restoran bernama Dapoer Djoeang.

Dapoer Djoeang menyediakan makanan tradisional menggunakan bumbu khas racikan alami dan harga yang murah. Tersedia beragam menu dengan racikan nusantara, iga penyet, gurame fillet, ricebowl tradisional, macam-macam jamu, hingga jus buah. Harganya, mulai dari Rp6000 hingga Rp80.000-an.

Sensasi tempat makannya pun tak biasa. Kamu bisa menikmati makanan khas Dapoer Djoeang ditemani dengan dekorasi lampu cantik, pemandangan tanaman hijau, dan suasana outdoor. Dekorasinya, terinspirasi dari Santorini, Yunani.



(Suasana outdoor dengan pemandangan seputar kota Depok. Video: Dok. Instagram Dapoer Djoeang Resto & Venue/@dapoerdjoeang)


"Awalnya pengin outdoor ala beach club seperti Santorini, karena lagi hype. Tapi tidak semua orang memiliki waktu dan uang untuk bertamasya ke Santorini maupun Bali. Jadi orang yang rindu menikmati suasana outdoor di sana, bisa datang ke Dapoer Djoeang Margonda," tutur CEO M District David Hans Wijaya dalam keterangan resminya.

Restoran ini bisa menampung hingga 400 pengunjung. Tak hanya untuk makan seorang diri, tetapi kamu juga bisa mengadakan buka puasa bersama kerabat, hingga menyelenggarakan acara pernikahan. Harga paket wedding mulai dari Rp19,5 juta.

Sedangkan di Kopi Kotak, anak muda bisa leluasa nongkrong dengan biaya yang terjangkau. Tersedia menu olahan kopi lokal yang dibeli dari petani di area Sumatera. Ada juga camilan tradisional, seperti singkong, getuk, pisang goreng, dan cireng, bekerja sama dengan UMKM Bandung.

"Kita melihat kopi sudah menjamur. Kita melihat juga bisnis kopi ini bisnis yang longterm. Kopitiam yang sudah ada memang untuk nongkrong, tapi kita buat harga terjangkau dan suasana outdoor yang membuat aman saat pandemi," pungkas CEO Kopi Kotak Hady kuswanto. Jadi, kapan kamu mau ke sini?
(TIN)