KULINER

Usul Menparekraf Sandiaga untuk Promosikan Kuliner Indonesia di Selandia Baru

A. Firdaus
Sabtu 05 Juni 2021 / 14:51
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan virtual meeting dengan Dubes RI untuk Selandia Baru dan para pelaku kuliner di sana. Dalam pertemuan itu, tercetus ide dari Menparekraf Sandiaga untuk mempromosikan kuliner Indonesia di Selandia Baru.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan bahwa kuliner nusantara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia. Oleh karenanya, Sandiaga mengajak para pelaku kuliner di Selandia Baru berkolaborasi untuk membuat suatu program yang dapat memperkenalkan wisata dan kuliner Indonesia di Selandia Baru.

"Saya berharap kita semua berkolaborasi, dalam sebuah kolaborasi yang bisa achievable. Jadi, jangan sampai nanti kita bertemu seperti ini namun tidak ditindaklanjuti, nggak ada follow up," ujar Menparekraf Sandiaga dilansir dari situs Kemenparekraf.

Lebih lanjut, Sandiaga yang juga Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini mengusulkan agar setelah pertemuan dapat disusun suatu event seperti food festival di Selandia Baru. Program itu diusulkan bisa digelar ketika pandemi berakhir, sebagai bentuk promosi memperkenalkan wisata dan kuliner Indonesia di sana.

Selain itu, Sandiaga juga mengusulkan untuk membuat event secara hybrid dalam waktu dekat, agar dapat membangkitkan semangat pelaku usaha kuliner Indonesia di Selandia Baru.

"Namun, dalam jangka waktu dekat ini sambil menunggu tahun 2022 yang mungkin event substansial kita bisa konsepkan event seperti food festival secara hybrid, virtual," ujar Menparkeraf Sandiaga.

"Saya dengan Pak Dubes hadir mencicipi makanan di depan kita. Yang dari sana kirim ke sini, yang dari kita kirim ke sana. Kita undang 3000 orang, universitas-universitas, baik yang di sana atau di Indonesia. Jadi pentahelixnya dapat, dan bisa membangkitkan semangat," sambungnya.
(FIR)