KULINER

Samyang Buldak Extreme Sauce, Sensasi Pedas Ala Korea

Yatin Suleha
Rabu 09 Juni 2021 / 22:44
Jakarta: Demam Korea masih terus berlangsung. Selain drakor-drakornya yang bikin nagih terus untuk ditonton, aneka kulinernya juga masih jadi incaran banyak orang.

Salah satu yang terkenal adalah mi instan (ramyeon) Samyang. Jenis hidangan istimewa khas Korea ini kini sedang tren. 

Selain itu juga ada Buldak Sauce. Cita rasa Buldak Sauce akan membuat siapa saja yang menyantap makanan apapun merasakan khasnya bumbu gochujang, yaitu chili paste dari fermentasi kacang kedelai, cabai, bubuk beras ketan dan garam. 

Tentunya pedasnya tak sama seperti cabai rawit lho karena ada rasa kecut serta gurih dari fermentasi kedelai ini. 

'Buldak' berarti 'fire chicken', rasa pedas khas bumbu mi Samyang kini bisa hadir dalam tumisan, sup, hingga camilan.

Dan pada Jumat, 28 Mei 2021 lalu, PT Jakarta Boga Utama Sari, selaku Sole Distributor dari
Produk Samyang Green mengadakan launching Samyang Buldak Extreme Sauce. 

Acara yang telah memenuhi standar protokol kesehatan termasuk antigen dengan baik ini dan diikuti oleh berbagai pihak ini menampilkan kolaborasi Samyang Buldak Sauce dengan gerai
ayam Chigo by Kopi Kenangan. 


samyang
(Kalau kamu sedang mencari sensasi pedas ala Korea, kamu bisa mencoba Samyang Buldak Extreme Sauce yang mampu memberikan rasa hingga dua kali lipat dibandingkan Buldak Original. Foto: Dok. PT Jakarta Boga Utama Sari)


Dalam kesempatan tersebut, PT Jakarta Boga Utama Sari memperkenalkan varian baru Samyang Buldak Extreme Sauce dalam botol 200 ml sebagai tambahan dari varian pendahulu, saus Buldak Original yang sudah sangat dikenal di Indonesia dan tidak kalah enaknya. 

Tingkat pedas yang dihadirkan Samyang Buldak Extreme Sauce mampu memberikan rasa hingga dua kali lipat dibandingkan Buldak Original, aroma pedasnya bahkan sudah terasa pada saat dicampur pada makanan.

“Bangsa Indonesia memiliki kesamaan dengan bangsa Korea dalam selera makanan pedas. Bumbu botolan ini bisa jadi bumbu marinasi, memasak daging serta sayuran hingga sebagai saos di meja makan," papar Arie Kurniawan, selaku Direktur Utama PT Jakarta Boga Utama Sari (Samyang Green).

"Karena itu produk terbaru ini akan cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan Indonesia, seperti bakso, soto, sampai satai ataupun menjadi dipping atau cocolan bagi kudapan seperti siomai dan lumpia,” paparnya lagi.

Kolaborasi rasa Korea – Indonesia inilah yang dipercaya oleh gerai ayam goreng Chigo
by Kopi Kenangan. Selain menciptakan beberapa sajian mempergunakan ramyeoon Samyang dan ayam Chigo, mereka juga mencoba perpaduan ayam Chigo dengan kedua varian saus Samyang Buldak. 

“Kolaborasi Samyang Green dengan berbagai gerai makanan akan terus dikembangkan di masa depan oleh PT JBUS. Dengan pemasaran yang tepat, kami rasa perpaduan inovasi kreativitas pengusaha kuliner Indonesia dengan cita rasa Korea yang dimiliki Samyang akan bisa
meningkatkan minat pencinta kuliner dan menggerakkan penjualan berbagai gerai kuliner di
Indonesia,” pungkas Arie.

(TIN)