KULINER

Resep Terung Cabai Garam ala Nick Molodysky

Yatin Suleha
Senin 26 Oktober 2020 / 19:03
Jakarta: Selain fasih berbahasa Indonesia, bule asal Australia yang punya istri perempuan asal Indonesia, Karina ini jago banget masak masakan Indonesia. Bahan yang digunakan Nick juga mudah didapat dan mudah untuk dibuat.

Si cantik putri pertama dari Nick, yaitu Zoe Molodysky @zoemolodysky juga mengajarkan cara memasak dengan wajah lucunya dan suara lucu khas anak-anak. Ditambah kamu tahu gemasnya kalau orang bule berbahasa Indonesia, cute banget.

Jadi, dilansir dari akun Instagram resmi Nick @masak2dengannick, kamu bisa mencoba membuat di rumah resep terung gurih dengan cabai dan garam. "Superrr enakkk n gampanggg! Cocok banget pake nasi anget n sambel!" tulis Nick di videonya.

Kalau ucapan Zoe dan papanya Nick, "Semoga pada suka yaaa!" sambil tersenyum. Yuk, buat di rumah!

Bahan adonan:


Terung
250 gr Tepung terigu (200 buat di adonan, 50 gr untuk balur)
1 sdt Garam dan lada
1 sdt Baking powder
1 Butir telur
100-150 ml Air



(Gemasnya Zoe Molodysky saat memasak dibantu dengan kedua orang tuanya. Video: Dok. Instagram Nick Molodysky/@masak2dengannick)
 

Bahan bumbu:


4 Siung bawang putih
cabai merah secukupnya 
Daun bawang secukupnya
1 sdt Bubuk ngohiong
Garam, lada, kaldu bubuk secukupnya

Cara membuatnya:


1. Masukan tepung, telur, air, aduk hingga rata.
2. Balur terung di atas tepung terigu. Masukan ke dalam adonan tepung yang telah diberi air tadi dan goreng hingga kecoklatan.
3. Tumis daun bawang, cabai, masukan bahan bumbu lalu masukan terung yang sudah digoreng. Aduk hingga rata dan siap dihidangkan. Hm, pas banget ya untuk jadi lauk dengan nasi hangat saat hujan di sore hari. Jangan lupa, dicoba ya!
(TIN)