KULINER

Kopi Kintamani dan Sipirok Ikut Ramaikan London Coffee Festival 2022

Mia Vale
Rabu 13 April 2022 / 07:51
Jakarta: Inggris adalah negara yang terkenal dengan budaya minum teh. Namun, ternyata budaya minum kopi juga tak kalah populer belakangan ini.

Buktinya, selama empat hari, 31 Maret - 3 April 2022, para penikmat kopi di London dimanjakan dengan 250 gerai kopi dalam London Coffee Festival di Brick Lane's Old Truman Brewery. Dan Indonesia pun ikut ambil bagian pada acara festival tersebut. 

Dengan harga tiket 34 Poundsterling, para pengunjung bisa mengikuti beragam aktivitas di festival itu. Pencinta kopi, baik profesional atau amatir yang antusias, akan menemukan cangkir mereka dipenuhi dengan hal-hal menarik untuk dicicipi, dilihat, dan dilakukan. 

Pengunjung dapat mencoba seni latte, melihat demonstrasi oleh beberapa barista terbaik di dunia, dan ikut serta dalam tantangan mencicipi kopi.


kopi Indonesia di London Coffee Festival 2022
(Farida Peranginangin, Kepala Perwakilan BI di London mengatakan bahwa event London Coffee Festival di Brick Lane's Old Truman Brewery merupakan ajang yang baik untuk memperkenalkan kopi Indonesia yang juga sudah dikenal memiliki kualitas kopi yang baik. Foto: Dok. Selamat Pagi Indonesia/Metro TV)


Sebagai negara penghasil kopi yang cukup berkualitas, Indonesia pun turut ambil bagian di London coffee festival. Bekerja sama dengan KBRI London, perwakilan Bank Indonesia menghadirkan UMKM kopi Kintamani dari Bali dan Sipirok dari Sumatra. 

Farida Peranginangin, Kepala Perwakilan BI di London, mengatakan, "Event ini bagus sekali untuk kita manfaatkan, untuk memperkenalkan kopi Indonesia. Dan banyak pengunjung yang memang suka dengan aroma kopi Indonesia."

"Selain karena variasi aromanya, juga karena mereka tahu kualitas kopi Indonesia itu sudah sangat baik. Sebagai event internasional tahunan, kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk mempromosikan kopi Indonesia."  

Tak hanya kopi, beragam produk minuman lainnya juga dapat dicoba. Dan ada pula disposable cup untuk minum kopi yang ramah lingkungan. Bahkan pengunjung dari Rusia, Inna Surovova, sempat menikmati beberapa cangkir kopi yang telah ia seruput. 

"Saya sangat menikmati acara ini. Kita bisa menikmati semua jenis kopi, cokelat, sampai teh. Pokoknya apa pun yang kita inginkan, ada. Saya bahkan sudah meminum beberapa cangkir kopi. Ini kesempatan untuk menikmati minuman yang kita inginkan dalam satu lokasi," pungkas Surovova puas.

(TIN)