INTERIOR

Bergaya Klasik-Kontemporer, Ini Tren Dekorasi Dapur 2022

Yuni Yuli Yanti
Rabu 25 Mei 2022 / 09:00
Jakarta: Setiap tahunnya, tren desain dapur terus berkembang dan di tahun 2022 ini dianggap lebih menarik dari sebelumnya. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 kebanyakan orang melakukan berbagai aktivitasnya di rumah. Dan, dapur menjadi salah satu ruangan serba guna yang paling banyak dipakai. 

Mulai dari fungsi utamanya yaitu untuk memasak, tempat untuk bersantai bersama keluarga, mengawasi pekerjaan rumah anak-anak, hingga menjadi tempat kerja bagi para orang tua saat work from home. 

Menurut Joy Moyler, seorang desainer interior dapur tahun 2022 akan terasa seperti perpanjangan lain dari rumah. "Artinya, dapur akan terasa seperti sebuah ruangan tambahan di dalam rumah dan bukan sekadar ruangan untuk menyiapkan makanan," kata Joy, dikutip dari Livingetc.



Berdasarkan hal itu, Modena, sebagai pionir home appliances di Indonesia menghadirkan solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin memiliki dapur impian, yaitu Modena Kitchen Solutions dengan memberikan jasa konsultasi, pengawasan, produksi hingga instalasi dapur sesuai keinginan konsumen. 

Modena juga menyebutkan beberapa poin dari tren dapur 2022 yang bisa dijadikan rekomendasi untukmu yang ingin merenovasi dan mempercantik desain dapur, di antaranya: 
 

Berkelanjutan

Kini, banyak orang semakin sadar akan global warming dan pentingnya menjaga kualitas bumi, sehingga mereka mulai menggunakan produk ramah lingkungan dari sumber yang berkelanjutan. Serta, menggunakan manufaktur dengan jejak karbon rendah, dan produk daur ulang.
 

Zonasi dapur

Karena perubahan gaya hidup dan perilaku akibat pandemi, kini dapur harus memiliki zona multi-fungsi yaitu untuk memasak, makan, bekerja dan sebagainya. 
 

Aksen marmer

Marmer di dapur bukanlah hal baru, tetapi lempengan batu alam pada marmer terlihat menakjubkan dan membuat dapurmu tampak elegan.
 

Nuansa biru dan hijau

Ini adalah tren untuk semua orang. Perpaduan warna putih dan biru atau putih dan hijau menjadikan dapurmu terlihat klasik, tradisional namun tetap ada sentuhan modern. 



(yyy)