INTERIOR

Warna Dinding Kamar yang Bantu Kamu Tidur Lebih Cepat

Kumara Anggita
Selasa 19 Januari 2021 / 20:53
Jakarta: Tahukah kamu bahwa warna memiliki peran penting dalam memengaruhi tidurmu. Untuk itu, kamu mungkin perlu tahu warna-warna dinding apa saja yang bisa membantu kamu untuk tidur lebih cepat.

Dikutip dari Healthline, warna-warna tertentu dapat membangkitkan relaksasi, sementara warna lain merangsang pikiran dan membuat kamu lebih terjaga. Secara keseluruhan warna yang redup adalah yang terbaik untuk dinding kamar kamu.

Berikut beberapa rekomendasi warna yang cocok untuk kamar tidur kamu:
 

1. Biru


Biru mungkin warna terbaik untuk kamar tidur. Warna biru juga cenderung memiliki efek yang lebih menenangkan pada otak, seperti yang ditunjukkan dalam penelitian tahun 2018. Semua warna biru dapat membangkitkan suasana yang tenang, namun tetap gunakan warna yang lebih terang di dinding kamar kamu untuk efek terbaik.
 

2. Hijau


Warna hijau dapat mengingatkan pada alam yang dapat membuat kamu merasa rileks. Bagi banyak orang, hijau juga merupakan warna pilihan yang harmonis dan menyegarkan.
 

3. Kuning pastel


Meskipun warna kuning pastel (kuning lembut) tidak selalu memicu tidur, warna ini akan sangat membantu jika kamu untuk memberikan nuansa yang menyenangkan. Seperti halnya biru dan hijau, tetap gunakan warna yang lebih terang yang cenderung tidak mengalihkan kamu dari tidur.
 

4. Warna lainnya


Warna tanah tertentu mungkin juga cocok untuk dinding kamar kamu selama tidak terlalu gelap. Pilihan lainnya termasuk krem dan putih lembut. Perak adalah alternatif lain yang dapat menciptakan suasana yang lebih damai yang kondusif untuk tidur yang lebih nyenyak.
 

5. Hindari cat glossy


Apa pun warna yang kamu pilih, lapisan cat mungkin sama pentingnya dalam hal kualitas tidur. Hasil akhir yang terlalu mengilap dapat memantulkan cahaya dan, pada gilirannya merangsang otak kamu. Jadi buatlah warna yang lebih datar atau matte. Selamat mencoba ya!
(TIN)